Dua Eks Wonderkid Persebaya Marselino dan Rizky Ridho Tak Sabar Kembali ke GBT

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Mei 2023
Dua Eks Wonderkid Persebaya Marselino dan Rizky Ridho Tak Sabar Kembali ke GBT
Mantan pemain Persebaya Surabaya Rizky Ridho Ramadhani dan Marselino Ferdinan. (dok Official Persebaya Surabaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang. Melawan Palestina dan menghadapi juara dunia, Argentina. Pertandingan saat melawan Palestina akan terasa spesial buat Rizky Ridho Ramadhani dan Marselino Ferdinan.

Laga menghadapi Palestina bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 14 Juni mendatang. Di stadion yang diresmikan pada 2010 silam itu, nama Rizky Ridho dan Marselino cukup dielu-elukan. Pasalnya, keduanya merupakan pemain kesayangan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.

Kini, kedua pemain tersebut telah membela klub lain. Rizky Ridho berseragam Persija Jakarta untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia 2023/2024. Sedangkan Marselino berkostum KMSK Deinze, klub kasta kedua Liga Belgia atau Challenger Pro League.

Dua Arek Suroboyo itu mengaku sudah tidak sabar dan begitu antusias untuk kembali merumput bersama Timnas Indonesia di stadion berkapasitas 46 ribu tempat duduk tersebut. Keduanya berniat untuk memperbarui memori Bonek dan para pendukung Timnas Indonesia di Stadion GBT.

Baca Juga:

Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Palestina Digelar di Stadion GBT Surabaya

Lobi Erick Thohir dan Peran Javier Zanetti di Balik Terwujudnya Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

“Kalau saya dipanggil, Alhamdulillah akan sangat bersyukur. Saya baru akan mulai latihan pelan-pelan,” kata Rizky Ridho kepada BolaSkor.com ketika ditemui.

“Akan kembali ke Stadion GBT (tetapi) dengan seragam timnas, tentu sangat senang main lagi di Stadion GBT,” tambah Arek Simo itu.

Rizky Ridho juga berharap dapat memetik pengalaman berharga saat melawan Argentina nanti. Karena itu, dia berharap mendapat panggilan timnas senior asuhan Shin Tae-yong. Arsitek asal Korea Selatan tersebut berencana memanggil 26 pemain untuk FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. Namun, untuk nama-namanya, masih dirahasiakan.

Sementara itu, Marselino bakal segera mempersiapkan diri menyambut FIFA Matchday. Dia mengusung motivasi tinggi jika kembali bermain di stadion home base Bajol Ijo. Pemain berusia 18 tahun itu percaya Bonek dan pendukung skuad Garuda akan memadati Stadion GBT.

“Mungkin besok sudah mulai start (latihan) sedikit-dikit, gym dan fisik. Pasti ada motivasi tersendiri bisa main di Stadion GBT. Pasti, saya yakin Bonek dan suporter lain datang memenuhi stadion,” tegas adik kandung Oktafianus Fernando, mantan pemain Persebaya itu.

“Kalau soal tekling (Lionel) Messi itu bercanda saja. Saya akan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kita akan berjuang 100 persen untuk itu (FIFA Matchday),” kata Marselino.

Selain duel kontra Palestina, Indonesia juga akan melawan Argentina. Rencananya, laga melawan Tim Tango bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Marselino ferdinan Rizky Ridho Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan