BolaSkor.com - Manchester United meneruskan tren negatif usai bermain 0-0 melawan AZ Alkmaar pada matchday 2 Grup L Liga Europa 2019-2020, di Kyocera Stadium, Jumat (4/10) dini hari WIB. Hasil tersebut semakin memperjelas jika The Red Devils sedang tidak baik-baik saja.

Manchester United tampil dengan formasi 4-2-3-1 ketika menghadapi AZ. Tiga gelandang serang ditempati Angel Gomes, Juan Mata, dan Mason Greenwood. Sementara itu, Daniel James didorong sebagai ujung tombak.

Rupanya, strategi tersebut tidak berjalan dengan baik. Bahkan, ketika Marcus Rashford dan Jesse Lingard sudah dimainkan, Manchester United masih kesulitan menciptakan peluang.

Baca Juga:

Manchester United Jalani Awal Musim Terburuk di Premier League

Maguire Bidik Ban Kapten Manchester United

AZ 0-0 Manchester United: The Red Devils Banyak Buang Peluang

AZ Vs Man United

Berdasarkan statistik dari Opta Joe, Manchester United tidak bisa mengkreasikan satu pun tembakan ke gawang pada laga tersebut. Itu merupakan kali pertama Manchester United tidak bisa menciptakan peluang tepat sasaran sepanjang sejarah Liga Europa (25 pertandingan).

Selain itu, hasil imbang tersebut juga membuat Manchester United gagal menang dalam 10 laga tandang terakhir di semua kompetisi. Perinciannya, Paul Pogba dan kawan-kawan meraih empat imbang plus enam kalah.

Itu merupakan catatan terburuk Man United sejak terakhir kali gagal meraih kemenangan dalam 11 laga tandang beruntung pada Februari hingga September 1989.

Manchester United memang tampil angin-anginan pada musim ini. Beberapa pengamat menilai hasil tersebut tidak terlepas dari pergerakan Man United di bursa transfer.

Man United memperkuat lini belakang dengan memboyong Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Namun, di sektor depan, setelah melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, The Red Devils tidak mendapatkan pengganti.

Berikutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Newcastle United pada laga lanjutan Premier League, Minggu (6/10). Setelah itu, Man United akan menjamu sang pemimpin klasemen sementara, Liverpool.