Dua Faktor yang Buat Dedik Setiawan Sebut Thailand Lawan Berat Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 November 2018
Dua Faktor yang Buat Dedik Setiawan Sebut Thailand Lawan Berat Timnas Indonesia
Dedik Setiawan dalam pertandingan Arema FC Vs Persebaya. (BolaSkor.com/Kristian Joan/Malang)

BolaSkor.com - Dedik Setiawan boleh saja menjadi salah satu muka baru di Timnas Indonesia Piala AFF 2018. Namun, striker andalan Arema FC itu ternyata cukup lama menyimak sepak terjang Timnas Indonesia, khususnya saat berlaga di Piala AFF.

Hanya bermain sepak bola dari kampung ke kampung, tak menyurutkan hasratnya dalam melampiaskan dukungannya untuk Timnas Indonesia. Setiap pertandingan Timnas Indonesia, hampir semua disaksikannya saat usianya remaja hingga memulai kariernya di kompetisi Liga 2 bersama Persekam Metro FC.

Penyerang berusia 24 tahun itu pun saat ini mencapai impian masa kecilnya, dengan bergabung ke skuat Timnas Indonesia. Tergabung di Grup B, Indonesia akan bersaing ketat dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste untuk memperebutkan tiket final Piala AFF.

"Saya pikir, tim paling berat nanti adalah Thailand," ucap Dedik Setiawan.

Pemborong 9 gol untuk Arema FC itu punya alasan kuat setelah menyebut Thailand sebagai pesaing berat. Menurutnya, timnas Negeri Gajah Putih memiliki kualitas mumpuni untuk bersaing ketat dengan Indonesia.

"Seperti Timnas sekarang, Thailand punya banyak pemain muda yang bagus," ungkapnya.

"Lagipula, di Piala AFF terakhir (tahun 2016), Thailand menjadi lawan Indonesia di Final," tambah pemain yang lahir dan besar di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang tersebut.

Prediksi Dedik Setiawan itu memang rasional. Sejauh ini, Thailand mampu merajai turnamen sepak bola internasional antar negara Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali itu.

Thailand mampu merebut lima kali gelar juara dari 11 kali penyelenggaraan Piala AFF. Sedangkan 4 trofi lainnya direbut oleh Singapura, serta masing-masing satu trofi untuk Vietnam dan Malaysia. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Timnas Indonesia Dedik Setiawan Piala AFF 2018 Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan