Dua Faktor yang Sebabkan Kalteng Putra Takluk dari Badak Lampung FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Mei 2019
Dua Faktor yang Sebabkan Kalteng Putra Takluk dari Badak Lampung FC
Partai Kalteng Putra Vs Badak Lampung FC. (Bolaskor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Kalteng Putra FC, Gomes de Oliveira menyayangkan banyaknnya peluang gol yang terbuang sia-sia saat timnya dikalahkan oleh Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019.

Dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (28/5) malam itu tim berjukuk Laskar Isen Mulang harus menyerah 0-1 dari tim tamu. Sebenarnya bisa saja I Gede Sukadana dkk. meraih poin penuh, namun banyaknya peluang yang tercipta tidak bisa dikonversi menjadi gol, termasuk gagalnya penalti oleh Patrick Wanggai.

Penyelesaian akhir memang disebut Gomes sebagai biang kekalahan tim asuhannya atas Badak Lampung. Diakuinya finishing para pemain tidak maksimal dalam pertandingan tersebut.

"Sebenarnya kami bermain bagus, banyak menciptakan peluang dan kami menguasai permainan. Tapi finishing kami tidak maksimal, ini akan kita benahi setiap hari dalam latihan," ungkap Gomes.

Baca Juga:

Arti Penting Kemenangan atas Kalteng Putra bagi Badak Lampung FC

Kalteng Putra 0-1 Badak Lampung FC: Tiga Poin Berharga bagi Laskar Saburai

Mantan pelatih Madura United ini menambahkan dirinya dan para pemain sudah berjuang keras untuk bisa mengamankan tiga poin di kandang. Namun strategi tim tamu yang memperkuat barisan pertahanan setelah mencetak gol diakuinnya sangat menyulitkan pemainnya.

Meski begitu dirinya mengaku bangga dengan semangat para pemainnya. Mereka dinilainya sudah berjuang keras sepanjang pertandingan.

"Kami sudah berupaya memenangkan pertandingan, saya masukkan pemain dengan tipikal menyerang di babak kedua. Tim lawan menumpuk banyak pemain di belakang yang membuat kami susah untuk menembus pertahanan mereka," terangnya.

"Saya tetap bangga dengan pemain, mereka tetap berjuang keras selama 90 menit," tutupnya.

Sementara itu kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana mengaku kecewa kengan kekalahan di kandang. Namun ia berjanji tim akan terus berjuang untuk bermain lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

"Kita sudah bekerja keras dalam peetandingan ini. Kami harus berjuang untuk lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," tegas mantan oemain Persela dan Arema FC ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Kalteng Putra FC Badak Lampung FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan