Dua Gol Myanmar Sempat Kaburkan Asa Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Lihat Sisi Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Desember 2019
Dua Gol Myanmar Sempat Kaburkan Asa Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Lihat Sisi Positif
Firza Andika saat menghadapi Myanmar U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Asa Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke final sepak bola SEA Games 2019 sempat kabur. Itu setelah Myanmar bisa mencetak dua gol dalam waktu cepat pada laga semifinal di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Dua gol Myanmar dibuat setelah Indonesia mencetak dua gol lebih dulu. Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu melalui gol Evan Dimas pada menit ke-58 memaksimalkan umpan tarik Egy Maulana Vikri. Indonesia mencetak gol kedua melalui Egy Maulana Vikri dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas Bagas Adi Nugroho.

Myanmar kemudian memperkecil ketertinggalan melalui gol Aung Kaung Mann pada menit ke-79. Sebelum skor menjadi 2-2 melalui gol Win Naing Tun menyusul kesalahan Nadeo Argawinata satu menit berselang untuk membuat laga berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

Baca Juga:

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Myanmar 4-2 sehingga Melaju ke Final

SEA Games 2019: Kalahkan Myanmar 4-2 Lewat Tambahan Waktu, Timnas Indonesia U-23 ke Final

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dipastikan melalui dua gol di babak tambahan. Masing-masing melalui Osvaldo Haay (102') dan dan Evan Dimas (113').

"Yang jelas di sepak bola semua bisa terjadi dan tentu menjadi catatan dan evaluasi kita," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Indra Sjafri enggan menyalahkan pemain atas dua gol ke gawang Indonesia. Sebaliknya ia justru berterima kasih, karena para pemain sudah berjuang.

"Tidak satu pun pemain saya salahkan atas dua gol, yang ada terima kasih atas perjuangan."

Indra Sjafri melihat sisi positif atas dua gol yang diterima skuat Garuda. "Ini drama semifinal, yang menempa pemain untuk punya mental juara."

"Mungkin Tuhan takdirkan menuju medali emas seperti ini, dari 2-0 kemudian 2-2. Kalau tim tidak solid dan tidak punya mental juara, pasti tidak bangkit. Minta masyarakat banyak berdoa dan tugas ini akan kami selesaikan dengan tuntas."

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Breaking News Indra sjafri Myanmar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan