Dua Gol Sarat Makna bagi Striker Naturalisasi Persis Solo Beto Goncalves

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 November 2021
Dua Gol Sarat Makna bagi Striker Naturalisasi Persis Solo Beto Goncalves
Alberto Goncalves. (Media Persis Solo)

BolaSkor.com - Alberto Goncalves da Costa alias Beto, sangat layak untuk memegang predikat sebagai pemain terbaik dalam pertemuan Persis Solo kontra Hizbul Wathan (HW) FC di Stadion Manahan, Selasa (23/11).

Beto memberi kontribusi penting melalui dua gol dalam kemenangan 3-1 atas HW. Gol pertama lahir dari eksekusi penalti menit 4, sedangkan pada gol kedua menit 24, Beto memaksimalkan umpan datar Miftahul Hamdi.

"Sebagai striker, tentu harus mencetak gol. Saya senang, apalagi gol ikut membantu kemenangan tim, karena itu tujuan saya," tutur Beto saat menjawab pertanyaan pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Ditahan PSKC, Kas Hartadi Sebut Dewa United FC Belum Beruntung

Hasil Liga 2: Persis Solo Lolos ke 8 Besar

Kedua gol itu pun sarat akan makna bagi Beto. Ia melakukan selebrasi khusus dengan menunjukkan rangkaian kalimat pada bagian dalam baju, tanpa melepas jersey.

"Ini gol untuk nenek saya, yang dua hari lalu meninggal dunia. Saya sangat sedih tidak bisa datang, karena harus bekerja. Saya sayang sama nenek, dan berharap beliau ditempatkan di surga," tegas Beto.

Dua gol ke gawang HW turut mengantarkan Persis menuju babak 8 besar. Tim Laskar Sambernyawa mengunci satu tiket lolos sebagai Juara Grup C dengan 20 poin, unggul atas PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta yang berada di 3 besar dengan 13 poin.

"Tetapi saya pribadi mempersembahkan setiap gol untuk semua (bagian tim) Persis Solo. Karena tujuan utama bagaimana membantu tim mencapai target lolos ke Liga 1," tukasnya.

Striker naturalisasi kelahiran Brasil itu juga kian meramaikan daftar pencetak gol terbanyak alias top skorer. Beto berada di urutan teratas dengan 6 gol bersama Dedi Hartono (Sriwijaya FC) dan Rachmad Hidayat (PSMS Medan). (Laporan Kontribuitor Bimaswara Dumugi)

Alberto goncalves Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan