Dua Gol Teerasil Dangda Antar Thailand Taklukan Myanmar

satriasatria - Senin, 05 Desember 2016
Dua Gol Teerasil Dangda Antar Thailand Taklukan Myanmar

Dua Gol Teerasil Dangda Antar Thailand Taklukan Myanmar- Laga sengit tersaji pada semifinal leg pertama Piala AFF Suzuki Cup 2016 antara Thailand melawan Myanmar yang digelar di Stadion Thuwuna, Yangon, Minggu (4/12/16). Thailand sukses meraih kemenangan 2-0 lewat sepasang gol Teerasil Dangda.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Thuwuna, Yangon, ini berlangsung sengit sejak babak pertama. Tempo tinggi langsung di peragakan kedua tim untuk bisa mencuri gol lebih dini.

Di menit ke-23, Chanatip Songkrasin memberikan umpan terobosan kepada Teerasil yang menerobos ke kotak penalti. Dengan tiga pemain mengelilinginya, Teerasil tanpa banyak menggiring bola langsung menghujamkan bola ke gawang tanpa bisa terjangkau kiper lawan.

Pada gol kedua, Teerasil menerima bola di luar kotak penalti dengan posisi membelakangi gawang. Dengan satu sentuhan ia mengubah alur bola dan kemudian merangsek ke depan. Di ujung kotak penalti, ia melesakkan bola ke gawang dengan tendangan akurat yang diarahkan ke pojok bawah kiri gawang.

Dua gol ke gawang Myanmar itu membuat Teerasil saat ini mengemas lima gol dan jadi penyerang tersubur di Piala AFF 2016. Mantan pemain Almeria itu pun berpeluang kembali merebut Sepatu Emas seperti yang ia lakukan pada Piala AFF 2008 (4 gol) dan Piala AFF 2012 (5 gol).

Teerasil mencetak total 14 gol sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF, hanya terpaut tiga gol dari rekor gol terbanyak yang dimiliki Noh Alam Shah dari Singapura.

Sementara itu, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menyambut gembira kemenangan 2-0 di markas Myanmar itu. Ia menyebut tim Gajah Perang tinggal selangkah lagi bisa menggapai mimpi.

"Target kami adalah untuk lolos ke final serta memenangi kejuaraan ini," katanya.

"Kemenangan ini kami persembahkan kepada raja Thailand yang telah mangkat yang berulang tahun esok hari, juga pada raja baru kami yang baru dinobatkan."

Susunan pemain:

Myanmar: Kyaw Zin Phyo; Zaw Min Tun, David Htan, Kyaw Zin Lwin (Than Paing 73'), Nanda Kyaw; Yan Aung Kyaw, Myo Ko Tun (Ye Ko Oo 59'), Phyo Ko Ko Thein, Mg Mg Lwin; Aung Thu, Kaung Set Naing (Suam Lam Mang 81').

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Theerathin Bunmathan, Kroekit Thawikan (Chattong Siroch 70'), Adison Promrak, Sarach Yooyen; Koravit Namwiset, Tristan Do, Tanaboonb Kesarat, Chanathip Songkrasin (Sarawut Masuk 80'); Teerasil Dangda, Pokklaw Anan (Charyl Chappuis 75').

Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang Timnas Myanmar Gerd Zeise Piala AFF 2016 Semifinal Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan