Dua Hal Dilakukan Dubes Thailand sebagai Tanggapan terhadap Ricuh saat Timnas Indonesia Vs Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 September 2019
Dua Hal Dilakukan Dubes Thailand sebagai Tanggapan terhadap Ricuh saat Timnas Indonesia Vs Malaysia
Dubes Thailand untuk Indonesia menerima Timnas Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Songpol Sukchan, melakukan dua hal sebagai antisipasi keamanan warganya di Indonesia terkait laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). Antisipasi disampaikan saat menerima kehadiran rombongan skuat Thailand di rumah dinas Duta Besar di Jakarta, Minggu (8/9) malam.

Antisipasi disiapkan merespons kejadian di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9), saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Malaysia. Serangan dilakukan suporter tuan rumah baik verbal dan non-verbal.

Baca Juga:

Skuat Thailand Tak Sendiri di Markas Indonesia, Lebih dari 100 Pendukungnya akan Hadir di SUGBK

Harapan Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino demi Poin di Kandang Indonesia

"Saya sangat senang berkesempatan menyambut Timnas Thailand, yang merupakan pertama kali di Kedutaan Besar di Jakarta. Secara pribadi, saya mendukung Timnas Thailand dan berharap bisa menang atas Indonesia pada 10 September," jelasnya.

Salah satu yang dilakukan adalah menyurati Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia. "Memintanya untuk menjaga keselamatan atlet Thailand dan pendukung Thailand. Jangan terjadi lagi seperti dalam pertandingan dengan Malaysia."

"Yang lainnya, merupakan rencana cadangan. Kedutaan akan menyiapkan bus untuk berjaga-jaga. Jika situasinya tidak baik, kami akan mengumpulkan pendukung Thailand untuk naik bus dari stadion. Selain itu melakukan kerja sama dari Indonesia untuk memberikan atlet dan pendukung kami keamanan."

Songpol Sukchan yakin Indonesia, baik suporternya dan PSSI sudah belajar dari kericuhan kala berhadapan dengan Malaysia. "Dan punya langkah-langkah keamanan sesuai aturan FIFA. Kalau tidak mereka kemungkinan dihukum atau memengaruhi status tuan rumah di berbagai level."

Timnas Indonesia Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan