Dua Hal yang Bisa Dipelajari Jose Mourinho dari Sir Alex Ferguson di Manchester United

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 24 Agustus 2018
Dua Hal yang Bisa Dipelajari Jose Mourinho dari Sir Alex Ferguson di Manchester United
Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho. (Zimbio)

BolaSkor.com - Masa depan Jose Mourinho di Manchester United tengah berada di ujung tanduk. Bagaimana tidak, sejumlah masalah menerpa Mourinho pada awal musim ketiganya di Old Trafford.

Memanasnya hubungan Jose Mourinho dengan petinggi Manchester United bermula pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, Mourinho mengkritik aktivitas transfer The Red Devils.

Jose Mourinho mengaku telah memberikan lima nama untuk didatangkan kepada petinggi Manchester United. Akan tetapi, dari kelima nama itu hanya satu yang datang, Fred.

Secara keseluruhan, Manchester United hanya merekrut tiga pemain sepanjang bursa transfer musim panas 2018. Selain Fred, dua pemain lain adalah Lee Grant dan Diogo Dalot.

Masalahnya, hanya Fred yang berpeluang langsung menjadi pemain utama Manchester United. Sementara Lee Grant dan Dalot diprediksi hanya akan menghangatkan bangku cadangan.

Situasi semakin parah ketika Manchester United secara mengejutkan takluk dari Brighton and Hove Albion. Situasi tersebut membuat The Red Devils diragukan bisa sekadar mengulangi pencapaian musim lalu, peringkat kedua klasemen akhir Premier League.

Selain itu, Jose Mourinho juga berseteru dengan kapten Manchester United saat ini, Paul Pogba. Mourinho terang-terangan menyindir agen Pogba, Mino Raiola.

Berbagai masalah membuat Manchester United kembali berada dalam kondisi tidak stabil pasca pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013. Jose Mourinho praktis mengulangi kesalahan para pendahulunya.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United ditangani David Moyes dan Louis van Gaal. Seperti Jose Mourinho, kedua manajer itu juga bermasalah dengan Manchester United.

Situasi tersebut membuat para pendukung Manchester United merindukan sosok seperti Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu mampu menjaga kondisi di ruang ganti sekaligus memberikan mental juara untuk The Red Devils.

Pada masa Sir Alex Ferguson, para pemain Manchester United berada seperti di rumah sendiri. Sementara itu, Jose Mourinho memimpin berdasarkan ketakutan.

Apabila masih ingin menangani Manchester United, setidaknya Jose Mourinho harus menapaki jejak Sir Alex Ferguson. Terdapat dua hal yang minimal dilakukan oleh manajer asal Portugal tersebut.

Berikut ini adalah dua hal yang bisa dipelajari Jose Mourinho dari Sir Alex Ferguson di Manchester United:

Manchester United Jose Mourinho Sir Alex Ferguson Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan