Dua Harapan Fakhri Husaini Setelah Bagus dan Brylian ke Luar Negeri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 19 Desember 2020
Dua Harapan Fakhri Husaini Setelah Bagus dan Brylian ke Luar Negeri
Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Fakhri Husaini, berharap pemain-pemain muda yang berkarier di Eropa tidak terhenti di Amiruddin Bagus Kahfi dan Brylian Aldama saja. Fakhri ingin pemain lain bisa mengikuti jejak dua mantan anak didiknya tersebut.

Pemain-pemain muda Indonesia saat ini mencoba peruntungannya berkarier di luar negeri. Mulai dari Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan terakhir ada dua pemain Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama dan Bagus Kahfi.

Lewat akun Instagram pribadi miliknya @coachfakhri, Fakhri Husaini berharap para pemain lain bisa lebih bekerja keras untuk bisa mengikuti jejak pemain-pemain tersebut. Karena bermain di luar negeri akan menambah mentalitas dan kemampuan bermain.

Baca Juga:

Budi Sudarsono Berharap Bagus Kahfi Bisa Timba Ilmu di Belanda

Keberangkatan Bagus Kahfi ke Belanda Hanya Tinggal Tunggu Visa

"Setelah Bagus dan Brylian semoga ada lagi antara mereka yang akan berkarier di luar negeri," tulis Fakhri.

Fakhri Husaini melihat banyak sekali pemain-pemain yang memiliki talenta bagus dan pantas bisa berkarier di luar negeri. Fakhri menaruh harapan pada PSSI, karena punya peran untuk menggelar kompetisi usia muda di Tanah Air.

"Berapa banyak anak-anak Indonesia yang akan menyusul Bagus dan Brylian tergantung pada seberapa bagus PSSI mengelola kompetisi untuk pemain usia mudanya," pungkasnya.

Bagus Kahfi dan Brylian Aldama akan memulai petualang baru di Eropa. Bagus Kahfi bergabung dengan klub asal Belanda Jong Utrecht. Sementara Brylian Aldama gabung ke klub Kroasia bersama HNK Rijeka.

Sebelum dua pemain ada sudah ada dua wonderkid Indonesia yang lebih dahulu ke Eropa. Dia adalah Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk (Polandia) dan Witan Sulaemen di Radnik Sudurlica (Serbia)

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Fakhri husaini Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Brylian Aldama
Posts

4.871

Bagikan