Dua Kali Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Bidik Tim 60 Besar FIFA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 September 2022
Dua Kali Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Bidik Tim 60 Besar FIFA
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Rachmat Irianto dalam konferensi pers usai laga lawan Curacao. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membidik lawan dengan peringkat FIFA lebih tinggi usai mengalahkan Curacao dalam dua pertemuan. Shin Tae-yong ingin timnya melawan negara yang menempati posisi 60 besar dunia.

Timnas Indonesia berhasil meraih hasil positif pada FIFA Matchday periode September 2022. Skuat Garuda menang dua kali atas tim dari konfederasi Concacaf itu.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB, Timnas Indonesia menang 3-2.

Tim Merah-Putih kembali meraih hasil positif setelah menumbangkan Curacao 2-1 pada pertemuan kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam WIB.

Baca Juga:

Menang Lagi, Timnas Indonesia Tekuk Curacao 2-1 di Pertemuan Kedua

Adem, Pentolan Jakmania dan Viking Satu Tribun Nonton Timnas Indonesia di Pakansari

Dua hasil itu membuat Shin Tae-yong semakin percaya diri dengan kualitas timnya. Dia pun menginginkan Timnas Indonesia melawan tim yang lebih kuat dari Curacao.

"Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai. Pastinya tahun depan baru akan bertanding lagi. Memang harus menghadapi lawan dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju," kata Shin Tae-yong.

Senada dengan Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan berusaha supaya Timnas Indonesia bisa menghadapi tim yang lebih kuat dari Curacao. Negara yang menempati ranking 60 besar FIFA jadi incaran.

"Saya meminta lawannya minimal peringkat 60. Tapi saya serahkan ke Dirtek PSSI (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan. Saya pasti ingin lawan yang lebih berat dan tinggi (peringkatnya)," tutur Iriawan.

Timnas Indonesia Curacao Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Fifa match day Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan