Dua Kali Menang Uji Coba, Modal Berharga Timnas U-23 Hadapi Australia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 Oktober 2021
Dua Kali Menang Uji Coba, Modal Berharga Timnas U-23 Hadapi Australia
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Nepal, pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10). Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara (55') dan Witan Sulaeman (93').

Sebelumnya pada uji coba melawan Tajikistan, Garuda Muda juga menang dengan skor 2-1, Selasa (19/10) lalu. Dua kemenangan ini tentu menjadi modal bagus untuk melawan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Beda dengan Grup B, Partai Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Tanpa Penonton

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Dimajukan

Meski begitu, Shin tetap menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-23 masih ada kekurangan dan perbaikan. Tentu ini menjadi fokus dirinya untuk memoles pemain di sisa waktu jelang melawan Australia.

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Kualifikasi Piala Asia U-23 Timnas indonesia u-23 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan