Dua Kemenangan Menuju Scudetto Kedelapan Beruntun Juventus

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 April 2019
Dua Kemenangan Menuju Scudetto Kedelapan Beruntun Juventus
Juventus (@juventusfcen)

BolaSkor.com - Juventus berpeluang besar mengakhiri perebutan titel Serie A dengan Napoli lebih cepat dari yang diprediksi. Bianconeri hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan Scudetto kedelapan beruntun.

Berkat 'bantuan' dari Empoli yang memenangi giornata 30 Serie A melawan Napoli di Stadio Carlo Castellani, Kamis (4/4) dini hari WIB, dengan skor 2-1, Juventus kini hanya butuh enam poin lagi untuk meraih titel Serie A 2018-19.

Empoli menang berkat dua gol dari Diego Farias (28') dan Giovanni Di Lorenzo (52') yang diperkecil gol Piotr Zielinski di menit 44. Sehari sebelumnya, La Vecchia Signora menang 2-0 atas Cagliari melalui gol Leonardo Bonucci dan Moise Kean.

Baca Juga:

Pavel Nedved Ungkap Kondisi Terkini Cedera Cristiano Ronaldo

Kembali Cetak Gol, Moise Kean Tepat Satu Langkah di Belakang Jadon Sancho

Hasil Liga-Liga Eropa: Beda Nasib Juventus dan Manchester United

Juventus

Jarak Juventus dengan Napoli kini berjarak 18 poin dan Serie A 2018-19 tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi. Artinya, jika Giorgio Chiellini dkk memenangi dua laga berikutnya melawan AC Milan dan SPAL, maka mereka akan mengunci Scudetto dan hasil-hasil yang diraih Napoli tidak akan berpengaruh mengubahnya.

Pertandingan melawan Milan akan berlangsung di Turin, Sabtu (6/4) pukul 23.00 malam WIB, dan sebelum bertanding melawan SPAL, Juventus akan terlebih dahulu memainkan leg satu perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4).

Baru setelah menghadapi tim asal Belanda tersebut, Juventus akan bermain di Stadio Paolo Mazza, markas SPAL, Sabtu (13/4) pukul 20.00 WIB.

Di atas kertas, Juve menjadi favorit pemenang melawan Milan dan SPAL. Kendati demikian, dua laga itu bisa dikategorikan pertandingan gampang-gampang susah, sebab baik Milan atau SPAL masih punya target yang ingin dikejar.

Jika Juve, sedianya, masih bisa mengunci titel Serie A di laga-laga tersisa lainnya, Milan masih mengejar banyak poin untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions (Milan ada di urutan empat) dan menjauh dari kejaran Atalanta, Lazio, Roma, dan Torino.

Sementara SPAL, selama mereka belum meraih 40 poin - poin aman dari zona degradasi, maka tim asuhan Leonardo Semplici akan terus menatap laga-laga tersisa selayaknya pertandingan hidup mati. SPAL saat ini ada di urutan 15 dengan raihan 32 poin, terpaut lima poin dari Bologna yang ada di urutan 18.

Breaking News Juventus Serie a Napoli AC Milan Milan Spal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan