BolaSkor.com - Kabar hasrat hengkang megabintang asal Argentina, Lionel Messi dari Barcelona menjadi trending topic pada Jumat (03/07). La Pulga dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2021.

Isu itu jadi pemberitaan besar mengingat Messi bukan sekedar pemain biasa. Peraih enam Ballon d'Or menghabiskan sepanjang kariernya hingga kini berusia 33 tahun dengan Barcelona sejak promosi pada 2004.

Namun kondisi Barcelona saat ini tak lagi sama. Messi masih bisa menikmati momen bermain dengan Frank Rijkaard, Pep Guardiola, Luis Enrique, dan Ernesto Valverde, tapi belakangan ini situasinya tak lagi sama dengan Quique Setien.

Dikabarkan oleh Cadena SER Messi sudah lelah selalu menjadi sorotan dan dituntut untuk jadi pembeda laga Barcelona, terlebih situasi Barca saat ini tak kondusif dengan adanya perbedaan pikiran pemain dan staf kepelatihan.

Baca Juga:

Perbandingan 700 Gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Diklaim Tolak Perpanjang Kontrak dan Tinggalkan Barcelona Pada 2021

Zinedine Zidane Ingin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi

Tak ayal rumor hengkang Messi muncul. Publik sudah mulai memprediksi klub mana saja yang dapat diperkuatnya jika Messi hengkang, begitu juga dengan Rivaldo, mantan penyerang Barcelona.

Apabila Messi hengkang maka ada dua klub yang dapat diperkuatnya: Manchester City dan Juventus. Dengan Man City Messi dapat berlatih kembali dengan Guardiola, terlebih City pernah dikaitkan dengan Messi dan punya kekuatan finansial.

"Jika dia mempertimbangkan untuk meninggalkan klub, maka sesuatu pasti tidak baik di ruang ganti Barcelona dan mungkin dia lelah dengan semua masalah konstan yang telah mengelilingi klub dalam beberapa bulan terakhir," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Ketika kontrak Messi berakhir, dia akan berusia 34 tahun, tetapi dengan kelasnya saya pikir dia masih bisa dengan mudah bermain di Premier League."

"Akan sedih melihat dia meninggalkan Barcelona begitu kontraknya akhirnya berakhir, tetapi saya masih berharap dia bisa bertahan untuk saat ini."

"Terlepas dari hubungannya dengan klub, ia memiliki hak untuk pindah jika ia mau dan bersatu kembali dengan Pep Guardiola di City akan menggoda baginya, karena keduanya membentuk hubungan pelatih dan pemain yang hebat di Barca."

Sementara untuk Juventus akan sangat menarik jika Messi berada di tim yang sama dengan Cristiano Ronaldo, sang rival yang sudah meraih lima Ballon d'Or.

"Dengan semua spekulasi ini, saya percaya bahwa beberapa agen sudah bermimpi tentang duet Messi-Ronaldo di Juventus dan seberapa besar itu akan di seluruh dunia," tambah Rivaldo.

"Jika itu terjadi akan ada 'booming' dunia, dan saya yakin Juventus akan segera memulihkan investasi apapun pada pemain Argentina itu berkat dorongan yang akan mereka dapatkan dari visibilitas dan pemasaran."

"Akan menjadi bersejarah untuk melihat keduanya bermain bersama dan saya yakin banyak sponsor Juve akan senang membantu secara finansial, jadi, itu juga kemungkinan bagi Messi."

"Jika ada desas-desus tentang kepergiannya, maka tentu saja setiap klub akan memikirkan bagaimana mereka bisa merekrutnya. Meski begitu, dua pemain terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir bermain di klub yang sama akan sangat besar," pungkas Rivaldo.