Dua Kunci Persipura Bisa Permalukan Persebaya, Kecepatan Pemain dan Kelemahan Kiper Lawan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Maret 2020
Dua Kunci Persipura Bisa Permalukan Persebaya, Kecepatan Pemain dan Kelemahan Kiper Lawan
Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura berhasil menumbangkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor ketat 4-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (13/3). Ini merupakan kemenangan perdana Mutiara Hitam di markas Bajul Ijo.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, bersyukur mampu meraup tiga angka sempurna dalam lawatannya kali ini. Jacksen mengakui bila Boaz Salossa dan kawan-kawan mendapatkan treatment khusus darinya usai ditekuk Borneo FC pekan lalu.

"Sebuah hasil yang saya rasa tim kami pantas mendapatkan hasil itu. Setelah kekalahan (dari Borneo FC), kami memberi tugas berat kepada anak-anak, melakukan evaluasi berturut-turut. Dalam beberapa hari kami melihat rekaman video, kami putar, dan kami terapkan di latihan," ungkap Jacksen.

"Saya menekan mereka terus menerus dan akhirnya hasil jerih payah mereka berakhir manis. Meskipun mereka disemprot terus hampir seminggu ini sama saya, puji tuhan mereka bisa menjalankan tugas dengan baik dan kami berhasil mendapatkan tiga poin," imbuhnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2020: Persipura Permalukan Persebaya, Borneo FC Menang atas Persela

Koordinasi PT LIB dengan Menpora, Liga 1 dan Liga 2 Tetap Berjalan di Tengah Penyebaran Virus Corona

Pria asal Brasil tersebut menyebut bila lini serang timnya tidak dalam performa terbaiknya untuk pertandingan ini akibat deraan cedera. Sylvano Comvalius terpaksa ditinggalkan di hotel, Ian Kabes harus diganti saat pemanasan dan Boaz Salossa pun hanya sanggup bermain 14 menit.

Namun perubahan rencana yang dilakukannya ternyata berbuah hasil manis. Kecepatan para pemain menjadi kunci sukses Mutiara Hitam di laga ini.

"Kami punya pemain seperti (Ferinando) Pahabol, (Gunansar) Mandowen dan pemain lain yang punya kecepatan. Kami sebenarnya siapkan mereka pada waktu tertentu dalam pertandingan, tapi kami harus melakukannya lebih awal," jelas Jacksen.

"Kami lihat sektor pertahanan Persebaya pada umumnya ada sebuah kelonggaran yang bisa kami manfaatkan. Kami memperbanyak tembakan spekulasi ke gawang lawan, karena titik lemah mereka ada di sektor pertahanan dan kiper. Saya tahu pasti tim pelatih Persebaya pasti akan tetap coba menyerang, dan begitu terbuka saya pikir pemain 'cilik' kami bisa merepotkan Persebaya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Persebaya surabaya Persipura jayapura Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan