Dua Kunci Pratama Arhan Bisa Lakukan Lemparan Bola Jarak Jauh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Desember 2020
Dua Kunci Pratama Arhan Bisa Lakukan Lemparan Bola Jarak Jauh
Pratama Arhan Alif. (Instagram)

BolaSkor.com - Bek sayap Timnas Indonesia U-19/U-20, Pratama Arhan Alif, sedang menjadi perhatian para pencinta sepak bola nasional. Ini berkat penampilan terbaiknya ketika menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Skuat Garuda Muda di Kroasia.

Saat itu, Pratama Arhan berkali-kali memberikan assist kepada rekan setimnya untuk mencetak gol lewat lemparan bola jarak jauh. Tak hanya itu, ia pun sangat disiplin menjaga pertahanan sayap kiri Timnas Indonesia U-19.

Ternyata, Pratama Arhan mempunyai rahasia mengapa mempunyai lemparan bola jarak jauh. Pratama Arhan bercerita pertama kali menggunakan lemparan bola jarak jauh.

"Kalau latihan tidak terlalu soal lemparan ke dalam. Latihan palingan push up dan angkat beban," kata Pratama Arhan dikutip dari kanal YouTube PSIS Semarang.

Baca Juga:

Mimpi Pratama Arhan Bela Manchester City

Cerita Pratama Arhan Minder di Timnas Indonesia U-19

"Waktu pertama kali coba lemparan ke dalam jauh saat ikut turnamen bersama Terang Bangsa di Purwokerto. Saya coba lari dari jauh terus lempar, 'kok bisa jauh yah', saya sendiri bingung. Yaudah saya pakai terus akhirnya," tambahnya.

Kini, Pratama Arhan menjadi wakil kapten Timnas Indonesia U-19. Ia sedang menjalani TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

TC ini diperuntukan sebagai persiapan lanjutan Skuat Garuda Muda menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Lalu Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan.

Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 PSIS Semarang Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan