BolaSkor.com - Dua laga sisa Grup C Piala Presiden 2022 resmi berpindah tempat. Semula di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kedua laga itu masing-masing mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Bali United, Senin (20/6) dan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC, Selasa (21/6). Kedua pertandingan itu tidak bisa disaksikan penonton.

Pindahnya tempat penyelenggaraan itu terjadi imbas dari meninggalnya dua Bobotoh saat akan menyaksikan laga antara Persib kontra Persebaya Jumat (17/6) lalu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan dukanya atas yang terjadi di Stadion GBLA. Namun demikian, ia memastikan pertandingan dua laga sisa di Grup C Piala Presiden 2022 harus tetap berjalan.

Baca Juga:

Persebaya Menguji Ketajaman Lawan Bali United

Termasuk Ciro Alves, Dua Pemain Persib Akhiri Piala Presiden 2022 Lebih Cepat

"Kami sedang merapatkan dengan PSSI dengan Panpel, ada dari Bobotoh, Bonek, instansi terkait termasuk pengelola Stadion si Jalak Harupat kami undang. Hasilnya pertandingan tetap dilaksanakan pada malam hari ini, Bali United dengan Persebaya di si Jalak Harupat tanpa penonton dan besok juga dilaksanakan pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib tanpa penonton," kata Kusworo Wibowo, Senin (20/6).

Karena itu, Kusworo Wibowo meminta kepada pihak terkait khususnya keamanan ofisial agar mempersiapkan dengan baik untuk dua pertandingan tersebut. Diharapkan juga para suporter fanatik dari empat tim untuk tidak hadir ke Stadion si Jalak Harupat.

"Silahkan beberapa kelompok nobar di tempatnya masing-masing namun tidak untuk hadir di Stadion," tegasnya.

Wakil Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, Sudjarno yang turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut menyampaikan apresiasinya dengan keputusan untuk memindahkan dua laga sisa fase grup C Piala Presiden 2022.

"Kami dari PSSI dan PT LIB selaki Steering Committe dan Organizing Commitee Piala Presiden 2022 mengapresiasi dan mengikuti apa arahan dari rakor ini yaitu pertandingan berlangsung di si Jalak Harupat dan pertandingan dilaksanakan tanpa kehadiran penonton."

"Seperti apa yang disampaikan Pak Kapolres, kita prihatin dengan apa yang terjadi dan berempati apa yang terjadi di GBLA sehingga Piala Presiden berlangsung seperti apa yang kita lakukan seperti rakor, tanpa penonton dan dilakukan di si Jalak Harupat."

"Terima kasih Polresta Bandung telah memfasilitasi kegiatan rakor ini dan juga tentunya nanti dua pertandingan hari ini dan besok di Grup C ini sebagai kelanjutan dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2022," katanya.

Sudjarno berharap dua laga sisa Grup C ini berjalan dengan lancar. Termasuk juga untuk tiga grup lainnya yang berada di Solo, Samarinda dan Malang.

"Sesuai regulasi bahwa siapa yang akan jadi juara grup itu akan jadi tuan rumah babak perempat final, kita lakukan sesuai regulasi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)