Dua Lawan Timnas Indonesia Tanding: Singapura Tahan Seri Mauritius 1-1

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 September 2018
Dua Lawan Timnas Indonesia Tanding: Singapura Tahan Seri Mauritius 1-1
Fandi Ahmad dibantu Noh Alam Shah memimpin Timnas Singapura. (Facebook FAS)

BolaSkor.com - Dua lawan Timnas Indonesia, Singapura dan Mauritius bertemu dalam laga uji coba di Stadion Bishan, Singapura, Jumat (7/9) malam. Kedua tim merupakan lawan Timnas Indonesia di ajang berbeda.

Singapura merupakan musuh di penyisihan Grup B Piala AFF 2018, adapun Mauritius lawan dalam uji coba pada 11 September di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Singapura menahan Mauritius dengan skor 1-1 dalam laga ini.

Hasil imbang menutup laga setelah Mauritius mencetak gol lebih dulu. Gol cepat dibuat ketika laga baru berjalan lima menit.

Adalah Jonathan Justin yang membobol gawang Singapura memaksimalkan bola muntah hasil sepakan rekan setim Jeremy Robert Villeneuve yang diblok Izwan Mahbud.

Singapura mencoba membalas. Bola sepakan Zulfadhmi Suzliman diblok pada menit ke-23, sementara percobaan Ikhsan Fandi patah pada menit ke-38

Usaha Timnas Singapura masih gagal pada menit ke-39. Bola sepakan Izzdin Shafiq yang sedikit berbelok namun tetap mengarah ke gawang bisa diamankan kiper Mauritius, Jean Louis Kevin.

Singapura mencoba lagi. Pada menit ke-45+1, bola sepakan Shakir Hamzah berujung dipelukan Jean Louis Kevin. Lions masih tertinggal hingga paruh pertama berakhir.

Skuat asuhan Fandi Ahmad tak berhenti. Permainan terus dikuasai, namun masih kesulitan mencetak gol balasan.

Timnas Singapura baru mencetak gol pada menit ke-74. Umpan Shahril Ishak setelah mengecoh bek lawan dimaksimalkan Ikhsan Fandi menjadi gol.

Ikhsan Fandi langsung ditarik. Khairul Amri masuk sekaligus menyusul pemain senior yang dimasukkan di babak kedua seperti Shahril Ishak, Baihakki Khaizan. Sementara itu, bola sepakan Khairul Amri ditahan kiper Mauritius pada menit ke-77.

Pelatih Mauritius, Francisco Filho juga melakukan pergantian untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Singapura yang terus menekan tak juga mendapat gol kedua.

Timnas Singapura selanjutnya beruji coba melawan Fiji pada 11 September sebelum melawan Mongolia pada 12 Oktober. Ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menuju Piala AFF 2018.

Breaking News Timnas Indonesia Singapura Mauritius Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan