Dua Legenda Liverpool Masuk Bursa Calon Manajer Everton

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 02 Juni 2021
Dua Legenda Liverpool Masuk Bursa Calon Manajer Everton
Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Everton harus mencari manajer baru setelah Carlo Ancelotti memilih kembali ke Real Madrid. Menariknya, dua legenda Liverpool yang notabene rival sekota The Toffees masuk dalam daftar kandidat.

Dua nama yang dimaksud adalah Steven Gerrard dan Rafael Benitez. Kedua sosok tersebut berpeluang menjadi musuh Liverpool musim depan.

Gerrard telah meniti jalan untuk menjadi manajer berkualitas. Kesuksesannya membawa Glasgow Rangers juara Liga Skotlandia tanpa terkalahkan hanya sebuah langkah awal.

Baca Juga:

Real Madrid Resmi Tunjuk Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru

Menolak Lupa: Ketika Ancelotti Mencibir Ide Presiden Madrid Bikin Liga Super Eropa

Bahaya Terjebak Nostalgia Antara Real Madrid dengan Carlo Ancelotti

Steven Gerrard dan Rafael Benitez

Everton tentu bisa menjadi batu loncatan selanjutnya dalam karier manajerial Gerrard. Tak banyak manajer muda yang diberi kesempatan menangani klub Premier League.

Masalahnya, rasa cinta Gerrard kepada Liverpool sangatlah besar. Terdengar hampir mustahil ia mau menerima pinangan Everton.

Apalagi Gerrard disiapkan Liverpool untuk menjadi suksesor Jurgen Klopp. Menjadi manajer Everton akan mengancam rencana tersebut.

Legenda Liverpool lain yang dibidik Everton adalah Benitez. Pria berkebangsaan Spanyol itu sangat dihormati suporter The Reds karena berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions.

Meski begitu, mengontrak Benitez terdengar lebih realistis bagi Everton. Yang bersangkutan kini tengah menganggur usai mengakhiri kontraknya dengan klub China, Dalian Pro pada awal tahun 2021.

Benitez tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk kembali berkarier di Premier League. Status Everton sebagai rival sekota Liverpool tidak akan terlalu dipikirkannya.

Target Lain

Everton juga masih memiliki target lain dalam diri David Moyes. Pria berusia 51 tahun tersebut tengah berada di penghujung kontraknya bersama West Ham United.

Moyes bukan orang baru bagi Everton. Manajer berkebangsaan Skotlandia itu pernah membawa mereka bersaing di papan atas secara rutin tiap musimnya.

Namun West Ham tidak akan begitu saja melepaskan Moyes. Kesuksesan meraih tiket Liga Europa sudah sepantasnya membuatnya diganjar kontrak baru.

Everton Steven Gerrard Rafael Benitez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan