Dua Legenda Man United Iri dengan Atletico Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Maret 2022
Dua Legenda Man United Iri dengan Atletico Madrid
Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid sukses menyingkirkan Manchester United dari babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Performa yang ditunjukkan wakil Spanyol itu membuat iri legenda Setan Merah, Paul Scholes dan Rio Ferdinand.

Pada leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB, Atletico mampu meraih kemenangan tipis 1-0. Hasil itu membuat Los Rojiblancos unggul 2-1 secara agregat.

Atletico sebenarnya tampil di bawah tekanan dalam pertandingan ini. Manchester United mendominasi laga terutama di babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atletico Kubur Mimpi Manchester United, Benfica Bungkam Ajax

Manchester United Disingkirkan Atletico, Rangnick Jadikan Wasit Kambing Hitam

Mari Biasakan Diri Liga Champions Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Di tengah tekanan bertubi-tubi tuan rumah, Atletico justru mampu mencuri gol pada penghujung babak pertama. Sundulan Renan Lodi tak mampu diantisipasi David De Gea dan membuat tugas Manchester United lebih berat.

Atletico akhirnya mampu meredam semua ancaman Manchester United hingga laga usai. Tim asuhan Diego Simeone pun berhak melaju ke perempat final.

Fakta inilah yang membuat Ferdinand dan Scholes iri. Atletico seperti lebih berpengalaman ketimbang Manchester United untuk menjalani laga hidup mati di Liga Champions.

“Tim Atletico ini memiliki sekelompok pria andal yang akan pergi ke lapangan dan melakukan apa pun yang diminta manajernya," kata Ferdinand kepada BT Sport.

“Mereka memahami pekerjaan yang ada dan bekerja sama sebagai sebuah tim.”

Dalam satu dekade terakhir, Atletico memang lebih sering tampil di Liga Champions ketimbang Manchester United. Wajar jika mereka tak canggung dengan atmosfer pertandingan seperti ini.

Pujian serupa juga diungkapkan Scholes. Namun ia secara khusus menyoroti peran Simeone.

“Atletico bukan tim yang lebih baik dari Man United. Namun mereka memiliki pelatih yang lebih berpengalaman," kata Scholes.

"ika dia (Simeone) melatih Man United, mereka (Man United) pasti akan memenangkan pertandingan ini.”

Atletico Madrid Manchester United Paul Scholes Rio Ferdinand Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan