BolaSkor.com - Valentino Rossi selalu gagal menyentuh garis pada dua lomba terakhir MotoGP 2018. Terbaru di MotoGP Valencia, Minggu, ia terjatuh dalam situasi sedang berada di posisi kedua dan lomba tinggal menyisakan lima lap lagi.

Andai tidak kecelakaan pada lomba yang berlangsung di trek basah tersebut, Rossi berpeluang mengejar pimpinan lomba yang akhirnya finis pertama, Andrea Dovizioso.

Apa yang terjadi di MotoGP Valencia seakan mengulang yang dirasakan pembalap Yamaha itu di MotoGP Malaysia. Kala itu, ia malah terjatuh ketika sedang memimpin lomba.

Meskipun begitu, Rossi berusaha tetap positif walau dua kemenangan yang berpotensi ia raih harus berakhir kegagalan. "Ini tetap hari Minggu yang positif. Karena saya kompetitif," kata Rossi.

"Jadi pada dua lomba terakhir musim ini, saya gagal mendapat poin tapi saya bisa bersaing meraih kemenangan. Itu sebuah perasaan luar biasa," lanjutnya.

Selain itu ada satu hal positif lainnya yang dirasakan Rossi selepas MotoGP Valencia. Adalah fakta ia bisa mempertahankan posisi tiga klasemen dari kejaran rekan setimnya, Maverick Vinales.

Untuk diketahui, Vinales juga mengalami kecelakaan sebelum lomba sempat dihentikan karena cuaca buruk. "Saya pikir, saya layak meraihnya (posisi tiga klasemen). Karena saya selalu berjuang sepanjang musim," Rossi menegaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com