BolaSkor.com - Lomba putaran ketiga MotoGP 2019 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin dini hari WIB, secara mengejutkan dimenangkan pembalap Suzuki, Alex Rins.

Rins secara fantastis mengalahkan pembalap Yamaha, Valentino Rossi yang lebih berpengalaman. Manajer tim Suzuki, Davide Brivio membeberkan dua makna dari kemenangan Rins di Sirkuit Austin.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Amerika: Kecelakaan, Rekor Marquez Putus, Rins Cetak Kemenangan Perdana

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Marquez Merosot, Dovizioso Naik ke Puncak

Pertama, kesabaran Suzuki terhadap sosok Alex Rins mulai membuahkan hasil positif. Maklum kedatangannya ke tim pabrikan asal Jepang ini pada musim 2017 sempat dipertanyakan.

Pasalnya ia datang dalam kondisi cedera. Dia bahkan sempat absen berlomba sebanyak lima kali. Namun musim 2018, Rins mulai menunjukkan potensi dengan torehan lima podium.

Puncaknya, di MotoGP Amerika, ia akhirnya merasakan kemenangan. "Sangat luar biasa bagi Alex, ini adalah bukti lebih lanjut dari cara dia menjadi dewasa dan melakukan peningkatan," kata Brivio.

"Ketika ia mulai bersama kami, ia menderita banyak cedera, dan sejak itu ia telah bekerja sangat keras dan prestasi ini adalah sesuatu yang sangat pantas ia dapatkan," lanjutnya.

Makna kedua dari sukses Rins di MotoGP Amerika adalah kans Suzuki dan dirinya ikut bersaing menjadi juara dunia musim ini. Brivio sendiri menceritakan, target awal tim sebenarnya hanya meraih kemenangan di MotoGP 2019.

"Sekarang saya dapat mengatakan bahwa target kami musim ini adalah kemenangan, dan kami telah melakukannya pada balapan ketiga," Brivio mengungkapkan.

Setelah MotoGP 2019 melombakan tiga putaran, Rins berada di posisi tiga klasemen. Dia hanya berselisih lima poin dari pemuncak klasemen yang diisi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com