Dua Mantan Manajer Chelsea Mengintip Peluang Gantikan Spalletti di Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2019
Dua Mantan Manajer Chelsea Mengintip Peluang Gantikan Spalletti di Inter Milan
Luciano Spalletti (Zimbio)

BolaSkor.com - Nasib Luciano Spalletti sebagai pelatih Inter Milan di masa depan masih jadi misteri. Rumor pemecatannya masih ramai dibahas. Bahkan menurut kabar dari Football-Italia, Antonio Conte dan Jose Mourinho, menjadi dua kandidat utama pengganti Spalletti.

Keduanya merupakan mantan manajer Chelsea di masa lalu. Mourinho pernah melatih The Blues selama dua periode, sementara Conte dalam dua musim terakhir dan sukses mempersembahkan titel Premier League dan Piala FA.

Akan tapi ada selisih pendapat di antara jajaran direksi Nerazzurri. Menurut Tuttosport, Mourinho dengan senang hati akan menerima tawaran melatih Inter jika benar ia mendapatkannya. The Special One punya kenangan bagus dengan Inter.

Baca Juga:

Jose Mourinho dan Antonio Conte Dinilai Jadi Jantung Sepak Bola

Wakil Presiden Inter Milan Buka Suara Soal Spalletti dan Mourinho

Peta Persaingan Serie A Mulai dari Juara hingga Zona Degradasi: Kampiun Mulai Terlihat, Tiket Eropa Memanas

Jose Mourinho

Pada tahun 2010 Mourinho memberikan treble winners titel Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions kepada Inter. Pelatih asal Portugal juga selalu memiliki hubungan yang baik kepada Inter dan selalu berbicara baik mengenai mantan klubnya tersebut.

Namun, Inter sudah tidak lagi berada di bawah era kepemimpinan Massimo Moratti, karena kini sudah berganti tangan dari Moratti, Erick Thohir, dan sekarang ke perusahaan asal China, Suning Group. Mourinho tidak lagi jadi prioritas.

CEO Inter yang notabene eks CEO Juventus, Giuseppe Marotta, dan Steven Zhang, Supremo Inter, lebih suka menunjuk Conte sebagai pengganti Spalletti ketimbang Mourinho. Marotta sudah sangat mengenal Conte karena pernah bersama di Juventus.

Baik Conte atau Mourinho sama-sama sedang tidak melatih klub saat ini. Keduanya diprediksi akan mulai melatih per musim 2019-20. Nasib Spalletti juga diyakini akan ditentukan di akhir musim ini, tergantung dengan pencapaian Inter.

Antonio Conte

Samir Handanovic dkk sudah dipastikan mengakhiri musim tanpa raihan trofi. Namun, mereka masih dibenani misi mengakhiri musim di empat besar Serie A atau zona Liga Champions. Penilaian kepada Spalletti akan dinilai dari target tersebut.

Inter sekarang ini ada di peringkat tiga dengan raihan 56 poin dari 30 laga yang telah dilalui. Jika mampu menjaga posisi tersebut, Spalletti kemungkinan besar masih memiliki kans melatih klub yang sudah diasuhnya sejak tahun 2017 itu.

Breaking News Inter Inter Milan Luciano Spalletti Jose Mourinho Antonio Conte Serie a Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan