Dua Masalah Utama PSIS yang Harus Dibenahi Usai Menderita Rentetan Kekalahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 24 Mei 2018
Dua Masalah Utama PSIS yang Harus Dibenahi Usai Menderita Rentetan Kekalahan
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (tengah). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com- CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan konsentrasi lini pertahanan masih lemah dan menjadi masalah hingga saat ini. Alasan tersebut dikemukakan pasca timnya dibrondong empat gol tanpa balas dari tuan rumah Sriwijaya FC, pada laga pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang Selasa (22/5) malam WIB.

Pesta gol tim Laskar Wong Kito dicetak semuanya di babak kedua melalui Hamka Hamzah (51'), Mahamadou N Diaye (56, 70), dan Alberto Goncalves (64'). Sebelumnya, PSIS menderita kekalahan dari Barito Putera (1-4) dan PS TIRA (0-2).

" Pada babak pertama anak-anak main disiplin dan konsentrasi penuh. Tapi babak kedua Sriwijaya cerdik memanfaatkan serangan balik cepat sehingga berbuah gol pertama, " kata Yoyok Sukawi, Rabu (23/5).

Laga Sriwijaya FC Vs PSIS Semarang. (LIB)

PSIS sejati di babak pertama bermain cukup baik dengan formasi bertahan dan mengandalkan serangan balik. Penjagaan yang solid dan disiplin posisi membuat lini depan Sriwijaya FC kesulitan dan gagal menembus jantung pertahanan PSIS. Namun pasca turun minum dan gol pertama dari sundulan kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah pada menit 51, membuyarkan konsentrasi pemain Semarang.

"Setelah gol pertama konsentrasi anak-anak buyar dan mental drop sehingga mudah kemasukan gol demi gol," tambah Yoyok.

Yoyok menambahkan, mental pemain juga menjadi sorotan. Dia berharap ke depan Haudi Abdillah dkk bisa kembali bangkit dan mampu meraih kemenangan.

" Mental bertanding masih sangat lemah, mudah drop setelah gol pertama, itu pekerjaan rumah utama kami saat ini. Hanya kemenangan ke depan yang bisa memperbaiki dan mengembalikan kembali kepercayaan diri anak-anak," pungkasnya.

Laga selanjutnya PSIS akan menjamu Mitra Kukar pada laga pekan sebelas di Stadion Moch Soebroto Magelang Senin (28/5) malam. (Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Yoyok sukawi CEO PSIS Yoyok Sukawi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan