BolaSkor.com – Persebaya Surabaya mempersiapkan tiga pemain belakang untuk menghadang agresivitas Matias Conti. Persebaya ingin mematikan pergerakan Conti seperti halnya ketika mereka membuat Fernando Rodriguez tak berkutik.

Matias Conti adalah salah satu pemain Borneo FC yang diwaspadai oleh Persebaya Surabaya. Perlu penjagaan ekstra keras untuk membuat Conti mati kutu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10) malam.

“Duel udaranya bagus. Dia harus menjadi perhatian pemain belakang kami,” ucap pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, Jumat (12/10) siang.

Selain Conti, pemain lain yang harus diwaspadai adalah Titus Bonai. Bergerak di sektor penyerang sayap, akselerasi pemain yang akrab disapa Tibo inilah yang harus dibendung. Apalagi Tibo bisa menjadi alternatif jika Conti mati kutu.

“Tibo adalah salah satu ancaman. Dia pemain yang sangat berpengalaman,” sanjung mantan pelatih Persib Bandung ini.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, Persebaya sedang menyiagakan tiga bek tengah untuk pertandingan melawan Borneo FC. Ketiga nama yang dimaksud Djanur adalah Otavio Dutra, O.K. John, dan Andri Muliadi.

“Kami sudah antisipasi karena di sana ada Conti. Kami sudah persiapkan tiga pemain. Kami tinggal melihat kondisi mereka hingga esok hari,” sebut eks nakhoda PSMS Medan tersebut.

Secara keseluruhan, Djanur menilai Borneo FC sebagai tim bagus. Skuat besutan Dejan Antonic ini baru saja mengalahkan Madura United dan Persipura Jayapura. Dua kemenangan itu jelas mendongkrak semangat tim berjuluk Pesut Etam ini.

“Sedangkan kami baru kalah di Malang. Meski begitu, para pemain sudah siap untuk meraih tiga poin. Mereka sudah terlihat kembali bergairah,” tutup Djanur. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)