BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil sejumlah nama untuk merapat ke skuat Garuda. Dua di antaranya dari Persipura Jayapura.

Kedua nama yang dimaksud adalah Yustinus Pae dan anggota tim pelatih Alan Haviluddin. Pemanggilan keduanya seperti disampaikan asisten manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun.

Persipura memastikan akan melepaskan kedua. Terlebih sudah adanya sikap dari Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

"Saya sudah berkoordinasi dengan manajer dan Ketua Umum, kami pastikan akan dilepas," kata Bento, panggilan Ridwan Madubun di akun Instagram Persipura.

Baca Juga:

Kapten Timnas Indonesia U-22 Waspada Kejutan Kamboja

PSIS Semarang Sebut Arthur Bonai Dipanggil ke Timnas Indonesia

"Kami juga mengapresiasi pemanggilan tersebut, dengan harapan terpanggilnya dua komponen menjadi motivasi bagi pemain muda, untuk punya peluang yang sama bisa memperkuat Timnas Merah Putih."

"Ketua Umum juga sampaikan dengan tegas, karena permintaan tim Garuda. Ia mengizinkan pemanggilan tersebut," jelas Bento.

Pemanggilan ini akan membuat Yustinus Pae dan Alan setidaknya hilang dari tim selama 10 hari. Untuk program pelatihan kiper, dijelaskan akan diganti pelatih pengganti dan dibantu kiper senior Dede Sulaiman.

Pemanggilan ini diperkirakan untuk pemusatan latihan. Atau sebelum Timnas Indonesia menjalani agenda uji coba pada 25 Maret menghadapi Myanmar.