Dua Negara sebagai Rival Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 16 November 2018
Dua Negara sebagai Rival Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Timnas Indonesia. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Lima trofi menjadi milik Thailand. Empat lainnya dikoleksi Singapura. Malaysia dan Vietnam sama-sama membukukan satu gelar. Timnas Indonesia? Nihil. Itulah para pemenang Piala AFF sejak pertama kali dihelat pada 1996 silam.

Di tahun ini, Thailand kembali diunggulkan untuk mempertahankan gelar Piala AFF. Tim berjuluk The War Elephants tersebut otomatis menjadi pesaing terberat Timnas Indonesia yang amat ngebet meraih trofi turnamen dwi tahunan ini.

Kebetulan, Timnas Indonesia tergabung dalam satu grup dengan Thailand. Namun ternyata, bukan hanya The War Elephants saja yang dianggap dapat menjadi bantu sandungan bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan merebut gelar Piala AFF 2018.

Negara di grup lain, yaitu Grup A pun juga termasuk. Adalah Vietnam, yang dinilai berpeluang menjegal laju Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Mungkin Vietnam (pesaing terberat Timnas Indonesia selain Thailand di Piala AFF tahun ini)," ujar gelandag Timnas Indonesia, Bayu Pradana kepada BolaSkor.com.

Timnas Indonesia berpotensi bertemu Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2018. Meski begitu, tim berjuluk Skuat Garuda ini harus lebih dulu berjuang untuk lolos dari Grup B.

Bercokol di peringkat kedua, Timnas Indonesia berbagi tempat dengan Filipina dan Singapura yang juga menorehkan tiga angka. Bayu pun masih optimistis dengan peluang timnya melaju hingga babak berikutnya.

"Bahkan dari awal kita berkumpul kita selalu dan harus optimistis buat bisa lolos ke babak semifinal. Tetapi kita harus tetap konsentrasi dan fokus di pertandingan yang ada di depan mata," imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Thailand Vietnam Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Bayu Pradana
Posts

1.188

Bagikan