Dua Opsi Fernandinho: Pindah Klub atau Jadi Asisten Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Februari 2021
Dua Opsi Fernandinho: Pindah Klub atau Jadi Asisten Guardiola
Fernandinho (Twitter)

BolaSkor.com - Fernandinho (35 tahun) sudah membela Manchester City sejak 2013 dan menjadi pemain penting di sana. Statusnya tidak jauh berbeda dari legenda The Citizens seperti Vincent Kompany, David Silva, dan Sergio Aguero.

Kini Fernandinho dihadapkan pada situasi yang sama seperti pemain lain kebanyakan: kontrak akan berakhir. Kontraknya berakhir pada akhir musim ini dan jika tak diperpanjang maka ia bisa pergi gratis (free agent).

Pemain berpaspor Brasil kini dihadapkan pada dua situasi, yakni berganti klub dengan adanya tawaran dari klub-klub lain, lalu yang kedua menjadi asisten manajer Pep Guardiola. Opsi lainnya tentu saja bertahan dan pensiun di City jika ada sodoran kontrak baru.

Ketertarikan dari klub-klub lain dikonfirmasi agennya Giovanni Branchini. Kendati telah berumur 35 tahun, Fernandinho punya kualitas, karakter, dan pengalaman yang dibutuhkan khususnya dalam membimbing pemain muda.

Baca Juga:

Liverpool Kalah Telak dari Man City, Puyol Gelar Jajak Pendapat

Raheem Sterling Pecahkan Rekor di Bawah Bimbingan Pep Guardiola

5 Fakta Menarik dari Keperkasaan Man City di Kandang Liverpool

Fernandinho dan Pep Guardiola

"Kami telah menerima beberapa proposal, proyek bagus dari klub Brasil dan Eropa untuk Fernandinho. Dia pemain dan pribadi yang fenomenal," ucap Branchini kepada Globo Esporte.

"Saya yakin tidak akan lama lagi dia tahu keputusan apa yang akan dia buat. Semua orang tahu bahwa Fernandinho sangat menyukai Athletico (Paranaense, mantan klub Fernandinho) dan dewan direksi. Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan Presiden Mario Celso Petraglia."

"Percakapan selalu terjadi, tetapi saya tidak dapat melanjutkan dan mengatakan bahwa kami berbicara tentang nilai, misalnya. Itu belum terjadi."

"Saya akui sulit memikirkan Fernandinho kembali ke Brasil dan tidak bermain untuk Athletico. Tapi kita harus menunggu, itu keputusan sulit, yang harus dia buat dengan keluarganya," terang Branchini.

Atletico Mineiro jadi salah satu klub yang tertarik kepada Fernandinho, namun menurut laporan Direktur Olahraga mereka Rodrigo Caetano ada rumor Fernandinho menjadi asisten manajer Pep Guardiola di City.

Apabila Fernandinho memilih jalan itu maka ia mengikuti jejak Mikel Arteta, eks pemain yang menjadi asisten Guardiola sebelum melatih Arsenal.

"Dia adalah titik referensi di City - tidak hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan. Saya tidak tahu apakah Anda tahu, tapi bahkan ada tawaran baginya untuk bergabung dengan Pep sebagai asisten," ungkap Caetano.

"Dia sangat menarik bagi kami, karena dia sangat bagus di lapangan dan juga sangat baik di luar lapangan. Tapi saat ini tidak ada negosiasi dengan Fernandinho atau agennya," urai dia.

Eks pemain Shakhtar Donetsk telah meraih tiga titel Premier League dengan City, lima titel Piala Liga, dan satu Community Shield. Fernandinho gelandang bertahan dengan kemampuan bertahan bagus, plus dapat melakukan transisi bermain dengan baik.

Breaking News Pep Guardiola Manchester Manchester City Fernandinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan