Dua Pelatih Saling Puji Jelang Bali United Vs PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Januari 2023
Dua Pelatih Saling Puji Jelang Bali United Vs PSM Makassar
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Duel Bali United melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 dibuka dengan saling lempar pujian antarpelatih. Namun, kedua tim sepakat untuk fokus pada tim sendiri.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1), merupakan duel tim papan atas. Kedua tim sama-sama punya kans menjadi juara musim ini.

Pada pertemuan pertama di Parepare, PSM keluar sebagai pemenang lewat gol Yakob Sayuri dan Everton Nascimento. Bali United tentu ingin membalas pada laga kedua ini.

Baca Juga:

Tak Berkembang di Persija, Ricky Cawor Ingin Cetak Banyak Gol untuk PSS

Tegas, Thomas Doll Sebut Persija Memang Tak Layak Menang atas Persis


Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai PSM sebagai salah satu tim kuat di Liga 1. Namun, dia tak mau terlalu fokus memperhatikan lini per lini dari PSM.

"PSM tim kuat di Liga 1. Kita harus respect sama PSM, tapi kita harus fokus sama tim kita dulu untuk memperbaiki kesalahan daripada kita pikir kualitas (individu pemain) dari PSM," terang Stefano Cugurra, Kamis (19/1).

Kekalahan atas Persija Jakarta 2-3 memberi pembelajaran penting. Teco sadar bahwa dua gol Persija pada menit akhir merupakan sebuah kesalahan.

"Saat lawan PSM, kita harus lebih bagus, lebih fokus ketika ada bola mati. Kita perlu bertahan lebih bagus buat tidak kebobolan lagi," tururnya.

Sementara itu, pelatih PSM, Bernardo Tavares, melihat Bali United sebagai tim kuat, terlepas kekalahan pada pertemuan pertama. Bali United tetap memiliki level berbeda.

"Kita menghadapi tim yang kuat dan Bali United adalah tim yang juara dua kali. Tentu saja ini akan menjadi laga yang berbeda buat kita," ucap Tavares.

Level tinggi Bali United membuat PSM harus tampil bagus. Ia ingin Ramadhan Sananta tampil agresif dan fokus sepanjang laga, seperti saat menang atas PSS Sleman 4-0.

"Kita berusaha mendapatkan hasil yang bagus, tapi ini tidak akan mudah karena Bali juga tim kuat," papar Tavares.

Dalam laga ini, PSM sudah diperkuat bek jangkung Yuran Fernandez lagi. Sementara Bali United punya kans besar menampilkan bek anyar asal Brasil, Wellington Carvalho. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Psm makassar Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan