Dua Pelatih Spanyol Pegang Tugas Sementara Bima Sakti di Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Februari 2018
Dua Pelatih Spanyol Pegang Tugas Sementara Bima Sakti di Timnas U-19
Luis Milla dan Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti harus meninggalkan pemusatan latihan atau training center (TC) Skuat Garuda Nusantara. Alasannya karena mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC yang digelar di Sawangan, Depok, pada 19 Februari-5 Maret 2018.

Dengan begitu, Bima Sakti mempercayakan tugasnya untuk melatih Timnas U-19 kepada dua asisten Luis Milla, Miguel Gandia dan Eduardo Perez. Meski begitu, Bima Sakti tetap berkomunikasi dengan Miguel Gandia dan Eduardo Perez soal perkembangan Timnas U-19.

"Program sudah kami susun, nanti tinggal dilanjutkan coach Miguel (Gandia) dan Eduardo (Perez)," ucap Bima Sakti.

Di sisi lain, Bima Sakti mengatakan bahwa intensitas latihan Timnas U-19 akan ditingkatkan untuk mengimbangi Timnas U-23. Ia juga tak menampik bahwa nantinya ada pemain Timnas U-19 yang bisa naik level ke Timnas U-23, seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

"Yang pasti, mulai besok akan kami naikkan lagi intensitas latihannya. Terutama supaya mereka bisa cepat adaptasi dengan cara latihan yang kami berikan seperti di Timnas U-23," kata Bima Sakti.

"Semua pemain punya kemungkinan untuk naik ke Timnas U-23. Pada sesi latihan berikutnya bisa saja pemain yang lain. Yang pasti, kami akan coba mereka," tutupnya.

Bima sakti Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan