Dua Pemain Akademi Leganes Bawa Timnas Pelajar U-15 Tembus Final Bali IFC 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 11 Desember 2018
Dua Pemain Akademi Leganes Bawa Timnas Pelajar U-15 Tembus Final Bali IFC 2018
Timnas Pelajar U-15 Kemenpora. (Istimewa).

BolaSkor.com - Baru beberapa pekan tiba di Tanah Air, dua pesepak bola muda Indonesia yang menimba ilmu di Spanyol, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rudianto membantu Timnas Pelajar U-15 melangkah hingga babak final Bali International Football Championship (IFC) 2018. Syukran dan Andrian tampil mengilap lantaran performanya yang gemilang.

Peran Syukran dan Andrian pada tim bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu begitu menonjol karena pengalaman keduanya bermain di luar negeri. Saat ini, keduanya sedang mengasah kemampuan di Akademi Leganes, salah satu peserta Liga Spanyol.

Kredit khusus untuk Syukran sebab dirinya dipilih pelatih Firman Utina sebagai pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan. Syukran pun mampu menjawab tanggung jawabnya sebagai kapten dengan membawa Timnas Pelajar U-15 menjenjak partai puncak IFC 2018.

"Teman-teman luar biasa. Perjuangan keras dari awal. Kami tidak main-main datang ke sini. Dan sekarang puncaknya dan kami belum beruntung," ujar Syukran dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Mungkin untuk saya, saya ingin mengasah kemampuan lagi supaya lebih mantap dan bisa membawa Indonesia nomor satu di kancah dunia. Pesan saya untuk teman-teman saya, semangat terus, jangan pernah menyerah, harumkan lambang Indonesia lebih tinggi lagi," kata Syukran menambahkan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun tak segan memuji kualitas Syukran dan Andrian. Imam berharap keduanya dapat menjadi inspirasi pesepak bola muda Indonesia.

"Ini kejutan bagi Indonesia karena ada dua anak terbaik kami, berlatih di Leganes dan pulang ke Indonesia untuk mengikuti turnamen ini. Tentu ini membuat atmosfir kompetisi semakin bergairah dan memberikan motivasi dan inspirasi bagi para pemain muda untuk seperti mereka main di Eropa."

"Semoga mereka bisa mengajak yang lain banyak lagi pemain kami yang punya skill, jam terbang, dan mental berkembang yang lebih baik lagi. Jangan pernah berhenti untuk berlatih dan bertanding dan pastikan ini waktu baik sekali untuk kalian meraih mimpi-mimpinya, dan pada saatnya pasti Indonesia akan terus berkibar dengan kehebatan kalian berdua," imbuh Imam.

Baca Juga:

Terdegradasi, Latihan Sriwijaya FC Sepi Pemain

Piala Indonesia 2018: Suporter Serbu Lapangan, PSIM Jogja Lawan PS TIRA Hanya 80 Menit

Pujian juga datang dari Ricky Yacobi. Legenda sepak bola Indonesia itu menilai Syahrian dan Andrian memberikan pengaruh besar terhadap permainan Timnas Indonesia U-15.

"Ya menurut saya memang Timnas U-15 ini bahwa yang sangat menonjol salah satunya kapten nomor 8, (Syukran) Arabia, saya lihat anak itu penampilannya, talenta menonjol sekali dari yang lain. Satu hal, ternyata sebelum saya kenal, dia ikut berlatih di luar negeri. Anak ini, jauh lebih matang dari teman-temannya," imbuh Ricky.

"Pengalaman saya pernah bermain di luar, ini pengalaman positif, termasuk untuk anak-anak kami yang bermain di luar. Tim-tim luar negeri, kami tahu prospek itu bagus. Fasilitas bagus, semua mengarah kepada menuju profesional yang benar. Saya berharap kalau bisa mudah-mudahan lama bergabung dengan tim itu. Sehingga mereka bisa bertahan lebih baik dan berprestasi di depan," tuturnya.

Kemenpora Imam Nahrawi Ricky yacobi Syukran Arabia Samual
Posts

1.188

Bagikan