Dua Pemain Arema FC Cedera di Latihan Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 Agustus 2020
Dua Pemain Arema FC Cedera di Latihan Perdana
Pemusatan latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Komposisi pemain Arema FC dalam lanjutan program latihan ke depan, dipastikan semakin berkurang. Hanif Sjahbandi dan Kurniawan Kartika Ajie menderita cedera sehingga harus absen.

Dua pemain andalan tim Singo Edan itu tumbang pada latihan perdana pasca libur panjang, Senin (3/8) kemarin. Kurniawan Kartika Ajie disebut absen lebih lama dengan kondisi cedera yang cukup serius.

"Ada dislokasi pada patella (tempurung lututnya). Paling cepat, dia kembali pulih sampai enam minggu atau paling lama dua bulan," jelas Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Sementara Hanif Sjahbandi yang menepi lebih awal, kondisi cederanya tak sampai serius. Gelandang yang sempat membela Persiba Balikpapan itu mengalami masalah pada tulang engkel saat salah tumpuan.

Baca Juga:

Mario Gomez Hengkang dari Arema FC karena Kurang Setuju dengan Pemotongan Gaji

Tandai Hari Jadi Ke-33, Sponsor Arema FC Luncurkan Mobil Ikonik

"Hanif sedikit terkilir. Itu cedera lamanya dia. Pemulihan paling cepat bisa satu bulan, tapi untuk engkel biasanya sampai dua bulan (sampai fit)," tambah dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

Praktis, situasi ini membuat tim pelatih Arema FC bakal kembali mencari pemain muda guna melengkapi komposisi pemain. Cederanya dua pemain Timnas Indonesisa U-23 saat SEA Games 2017 lalu itu menyisakan hanya 16 pemain di skuat Arema FC.

Pada latihan pertama kemarin, ada 20 pemain yang mengikuti, dengan 2 diantaranya pemain tim junior. Sementara 5 pemain masih berada di Jakarta untuk pemusatan latihan timnas, ditambah belum datangnya 2 pemain lokal plus 4 pemain asing. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Hanif Sjahbandi Kurniawan Kartika Ajie Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan