Dua Pemain Dicoret karena Telat Latihan, TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia Diikuti 28 Penggawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Agustus 2020
Dua Pemain Dicoret karena Telat Latihan, TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia Diikuti 28 Penggawa
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 dicoret karena indisipliner, jelang keberangkatan pemusatan latihan (TC) ke Kroasia. Dua pemain itu adalah Serdy Ephy Fano Boky (Bhayangkara FC) dan Ahmad Afhridzal (Vamos Indonesia).

Keduanya dicoret lantaran telat latihan pada Sabtu (29/8) pagi tadi WIB. Padahal keduanya sudah dibelikan tiket, dan persoalan administrasi sudah beres. Artinya, TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia diikuti 28 pemain.

"Hari ini saya berikan pengarahan atau semangat ke anak-anak yang malam ini pukul 21.30 WIB berangkat ke Kroasia. Perlu kami sampaikan semua, tadinya akan berangkat 45 orang. Yaitu 30 pemain, 15 pelatih dan ofisial. Tapi pagi tadi dipulangkan dua orang oleh pelatih (Shin Tae-yong)," tegas Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, pada acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (29/8).

"Dua orang itu karena kurang disiplin. Saya persilakan pelatih buat lakukan itu. Karena dari awal memang pelatih kita selalu tanamkan disiplin dan mental. Rencana mereka akan diantar Dirtek (Direktur Teknik PSSI) Indra Sjafri."

Baca Juga:

Shin Tae-yong Masih Tunggu Kepastian Elkan Baggott untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia

Shin Tae-yong Masih Cari Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19

"Tapi itu resiko yang sudah sampaikan oleh pelatih, yakni pemain harus disiplin dan mental baja adalah nomor satu. Itu memang motonya pelatih, kita juga tidak bisa ikut campur dengan itu. Karena itu tadi disiplin. Nanti kita persilakan yang bersangkutan bisa dipanggil lagi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8) malam WIB. Skuat Garuda Muda akan berada satu bulan di sana. TC ini sebagai persiapan menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Skuat Garuda Muda dijadwalkan mengikuti turnamen melawan Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, dan Qatar.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Uzbekistan menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang. Namun, jika Piala Asia U-19 ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC ke Portugal, Spanyol, atau Turki.

Reporter: Hadi Febriansyah

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan