Dua Pemain Inti Persib Absen Lawan PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Juni 2022
Dua Pemain Inti Persib Absen Lawan PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022
Rachmat Irianto bersama Marc Klok di latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan menurunkan dua pemain intinya saat menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7). Mereka adalah David da Silva dan Nick Kuipers.

Pelatih asal Belanda ini tak ingin memaksakan David dan Silva maupun Nick Kuipers untuk bermain. Pasalnya, kedua pemain asingnya itu masih berkutat dengan cedera.

"David da Silva sebenarnya sempat sakit beberapa hari ini, tapi kemarin ia mengalami cedera hamstring. Dia ingin bermain di perempat final, tapi dia merasa tidak nyaman dengan hamstringnya itu. Jadi hari ini kami beri dia perawatan," ungkap Robert Rene Alberts di Lapangan Soccer Republik Pasteur, Kota Bandung.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Presiden 2022

8 Tim Perempat Final Piala Presiden 2022

Sementara Nick Kuipers, pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan ada masalah di bagian lututnya. Itu terjadi saat melakoni laga terakhir fase grup melawan Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, 21 Juni 2022 lalu.

"Nick bermasalah pada lututnya saat menjalani pertandingan. Dia tidak tampil sebagai starter, melainkan masuk sebagai pengganti. Dia tampil cukup baik selama 20 menit, tapi setelah itu kondisinya tidak membaik," bebernya.

Dengan alasan itu, Robert Rene Alberts menegaskan tidak akan menurunkan keduanya di babak perempat final Piala Presiden 2022. Saat ini saja, lanjutnya, David da Silva dan Nick Kuipers masih diharuskan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui secara pasti mengenai cedera yang dialami.

"Di samping perempat final, kami juga perlu memikirkan laga lainnya, dua semi dan dua final. Jadi ada lima laga tersisa dan harus berhati-hati, karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera saat Liga bergulir, karena liga lah yang menjadi prioritas kami. Nick dan da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung David Da Silva Nick Kuipers PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan