Dua Pemain Kabarnya Reaktif Virus Corona, Arema FC Masih Bungkam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Juni 2020
Dua Pemain Kabarnya Reaktif Virus Corona, Arema FC Masih Bungkam
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC bersikap datar dalam menanggapi isu yang tengah berkembang saat ini. Yaitu adanya dua pemain tim Singo Edan yang dikabarkan menuai hasil reaktif dengan indikasi paparan Virus Corona (COVID-19).

Belum jelasnya informasi yang beredar, membuat manajemen Arema FC juga belum bisa memberikan respons serius. Lantaran sumber informasi maupun dua nama pemain yang bersangkutan masih tertutup bagi kalangan media.

Informasi itu sendiri tercetus pasca tiga penggawa Arema FC menjalani rapid test dengan inisiatif sendiri, beberapa waktu lalu. Hasilnya, dua pemain menuai hasil reaktif, sementara satu staf pelatih non reaktif.

"Itu domain tim medis. Mungkin bisa ditanyakan lebih jelas ke sana," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang, Kamis (04/06).

Baca Juga:

Pramusim Permintaan APSSI Tanda Pelaku Kompetisi Kurang Profesional

Tidak Bijak jika Ada Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 dan Liga 2 Hanya demi Piala Dunia U-20

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji berupaya menetralisir perkembangan isu di publik. Pihaknya menjelaskan bahwa rapid test merupakan upaya setiap orang untuk mengetahui lebih awal atas kesehatannya.

"Sekarang, rapid test sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait daya imun atau kesehatan," ucap Sudarmaji.

Sehingga, pihaknya meminta publik jangan menyimpulkan lebih dulu atas kondisi anggota timnya. Lantaran hasil rapid test juga belum tentu mengindikasikan seseorang terpapar COVID-19 secara mutlak.

"Rapid test itu kan untuk mengukur tingkat imun seseorang. Juga untuk mengetahui potensi seseorang terhadap penyakit," tambahnya melalui rilis Jumat (05/06). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan