Dua Pemain Liverpool Berulah dalam Perayaan Gelar Piala Liga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 Maret 2022
Dua Pemain Liverpool Berulah dalam Perayaan Gelar Piala Liga
Liverpool juara Piala Liga 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Liverpool menjuarai Piala Liga 2021-2022 sedikit ternoda. Itu disebabkan dengan ulah dua pemainnya, Kostas Tsimikas dan Harvey Elliott.

Liverpool mengunci gelar Piala Liga usai mengalahkan Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu (27/2). The Reds dipaksa melakoni adu penalti sebelum menang 11-10.

Ini merupakan gelar perdana yang diraih Liverpool sepanjang musim 2021-2022. Merseyside Merah juga kembali menjadi tim tersukses dalam sejarah Piala Liga dengan koleksi sembilan trofi.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Kenang Proses Penemuan Bakat Caoimhin Kelleher

Pesan Damai dari Sengitnya Final Piala Liga

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Wajar jika skuat Liverpool merayakannya dengan cukup antusias. Namun perilaku Tsimikas dan Elliott cukup berlebihan.

Tsimikas tertangkap kamera tengah meludah ke tribun bawah saat prosesi pengalungan medali. Itu tentu merupakan tindakan yang tak terpuji.

Menurut laporan Daily Mail, Liverpool telah membantah tuduhan yang ditujukan kepada Tsimikas. Mereka menyebut pemain berkebangsaan Yunani itu tidak meludah tetapi membuang permen karet.

Aksi tak terpuji Kostas Tsimikas yang tertangkap kamera.

Pihak Liverpool juga menyebut tidak ada orang di tribun bawah saat Tsimikas melakukan hal tersebut. Jadi aksi tersebut tidak dilakukan untuk melecehkan orang lain.

Tindakan tersebut diprediksi tidak akan membuat Tsimikas dijatuhi sanksi. Namun Liverpool sudah memberi peringatan untuk tak mengulanginya.

Elliot Terancam Sanksi

Sementara Elliot tertangkap kamera memegang suar berasap merah saat merayakan kemenangan. Padahal benda tersebut merupakan salah satu yang paling diharamkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Suar tersebut sebenarnya bukan milik Elliot melainkan suporter. Ia hanya mengambilnya usai dilempar dari tribun ke arah lapangan.

Harvey Elliott

Akibat tindakan tersebut, Elliott dimintai keterangan oleh FA. Pemain berusia 18 tahun itu berpeluang dijatuhi hukuman andai penjelasannya tidak memuaskan.

Elliot sendiri awalnya tidak terdaftar untuk tampil di final. Namanya masuk dalam daftar susunan pemain pada saat-saat terakhir setelah Thiago Alcantara mengalami cedera saat pemanasan.

Elliot kemudian dimasukkan pada menit ke-79 menggantikan Jordan Henderson. Ia juga sukses mencetak gol saat bertugas menjadi algojo penalti pada babak tos-tosan.

Liverpool Kostas Tsimikas Harvey Elliott Piala Liga Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan