Dua Pemain Manchester United dengan Rating Besar dari Media Prancis Pasca Laga Melawan PSG

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Oktober 2020
Dua Pemain Manchester United dengan Rating Besar dari Media Prancis Pasca Laga Melawan PSG
Alex Telles (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan momentum kebangkitan usai menang 4-1 atas Newcastle United di Premier League. Red Devils bermain di Parc des Princes markas PSG (Paris Saint-Germain) dan menang dengan skor 2-1, Rabu (21/10) dini hari WIB di laga grup Liga Champions.

Dua gol United diciptakan oleh penalti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang diperkecil gol bunuh diri Anthony Martial. Meraih tiga poin dari markas PSG bukan perkara mudah dan Ole Gunnar Solskjaer memuji anak-anak asuhnya.

"Ini (kemenangan kontra PSG) perasaan yang berbeda dari terakhir kali kami menang di sini. Ini awal penyisihan grup, tetapi kami telah mengalahkan tim yang fantastis," ujar Solskjaer dikutip dari BT Sport.

"Terakhir kali adalah babak gugur dan itu penuh dengan euforia. Sementara itu, hari ini tanpa penonton. Ini masih bagus dan kami pantas menang," tambah dia.

Baca Juga:

PSG 1-2 Manchester United: The Red Devils Kembali Berjaya di Paris

Tampil Impresif Kontra PSG, Ole Gunnar Solskjaer Diminta Terus Mainkan Axel Tuanzebe

5 Hal Menarik yang Tersaji Usai Manchester United Menumbangkan PSG

Ole Gunnar Solskjaer

Satu gol PSG di laga itu lahir dari gol bunuh diri Martial. Artinya pertahanan United sukses membendung kualitas lini depan PSG yang memiliki Neymar, Kylian Mbappe, dan eks pemain Man United Angel Di Maria.

Tidak ada Harry Maguire di pertandingan tersebut dan Solskjaer memainkan taktik 3-4-1-2. Tiga bek tengah yang dimainkannya adalah Luke Shaw, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, serta dua bek sayap: Alex Telles dan Aaron Wan-Bissaka.

Alex Telles

Performa solid lini belakang United itu mendapatkan perhatian dari media terkenal Prancis L'Equipe. Dua pemain mendapatkan rating besar dan keduanya adalah pemain bertahan, yakni Victor Lindelof dan Alex Telles.

Kedua pemain itu dapat rating tujuh dari maksimal 10. Angka yang relatif tidak tinggi namun cukup tinggi jika penilaian datang dari L'Equipe. Pasalnya L'Equipe terkenal pelit dalam memberi nilai jika itu bukanlah klub Prancis.

Lindelof menjadi pemimpin di pertahanan United menggantikan Maguire dan penampilannya solid. Sedangkan Telles membuat debut positif dengan menjaga kekuatan di sisi kiri pertahanan United baik itu dalam fase bertahan atau ofensif.

Breaking News Liga Champions Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan