BolaSkor.com - Lini belakang Persebaya Surabaya tampaknya belum bisa menampilkan komposisi terbaiknya saat menghadapi PS TIRA-Persikabo, Minggu (21/7). Persebaya terancam kembali tidak dapat menurunkan Hansamu Yama Pranata. Namun kapten tim Ruben Karel Sanadi sudah berangsur pulih.

Sebelumnya, Hansamu Yama sudah absen sejak Persebaya menghadapi Persib Bandung. Dia mengalami masalah pada punggungnya. Sedangkan Ruben Sanadi dihantam cedera pada bagian dadanya saat Persebaya melawan PSS Sleman, Sabtu (13/7) lalu.

“Ruben memang masih ada sedikit gangguan. Tetapi dia sudah latihan. Saya optimistis dia bisa tampil lawan TIRA-Persikabo nanti,” ungkap Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. “Kalau untuk Yama, kemungkinan agak lama,” imbuh pelatih berusia 60 tahun ini.

Baca Juga:

PSM Makassar 2-1 Persebaya Surabaya: Ferdinand Sinaga Jadi Penentu

Persebaya Surabaya Curhat soal Pemakaian GBT dan Stadion 10 November

Kehilangan Hansamu Yama membuat gawang Green Force jadi bulan-bulanan. Dari tiga laga terakhir, Miswar Saputra, kiper Persebaya, harus enam kali memunggut bola dari gawangnya. Situasi ini tentu tak ideal bagi tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

Apalagi mereka kedatangan pemuncak klasemen sementara Liga 1 yang belum terkalahkan hingga pekan kesembilan, TIRA-Persikabo. Tim polesan Rahmad Darmawan itu juga menjadi tim paling produktif dengan torehan 19 gol. Selain itu, Ciro Alves tengah bersaing di jajaran top skor dengan tujuh gol.

Beruntung, selain Ruben yang pulih, Persebaya dapat kembali mengandalkan striker Amido Balde. Penyerang yang sudah menyumbangkan empat gol itu sempat bermain saat Persebaya kalah 1-2 dari PSM Makassar, Rabu (17/7) kemarin.

“Amido hanya capek, dia sempat mengira latihan hanya recovery saja. Karena biasanya setelah pertandingan memang recovery training. Makanya sempat menepi. Saat melawan PSM dia kelihatan belum fit betul. Semoga besok Amido Balde sudah benar-benar pulih,” tandas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)