BolaSkor.com - Dua pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dan Gian Zola Nasrulloh alami cedera serius. Terbukti keduanya harus beristirahat lebih dari satu pekan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan Kim mengalami kendala di bagian rusuk belakang bagian kanan. Itu terjadi saat menjalani sesi latihan tiga pekan lalu.

"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (15/9).

Saat itu, kata Robert, pemilik nomor punggung 23 itu merasakan nyeri. Lantas dokter tim melakukan pemeriksaan melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Baca Juga:

Pulangkan Pemain Muda Asal Brasil, Madura United Seleksi Penggawa Keturunan Indonesia-Prancis

Imbas PSBB Jakarta, Persija dan Bhayangkara FC Pindah Tempat Latihan

"Lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan)," bebernya.

Dengan masa pemulihan itu, maka Robert Rene Alberts memastikan Kim Kurniawan tidak bisa tampil saat tim menghadapi Madura United. Laga pertama lanjutan Liga 1 2020 di masa pandemi ini akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10).

"Cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura). Tapi setelah 2-3 pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," tegasnya.

Sementara mengenai Gian Zola Nasrulloh, pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan pemilik nomor punggung 18 itu mengalami cedera engkel. Itu terjadi saat menjalani sesi latihan, Senin (14/9) kemarin.

"Zola mengalami cedera, engkelnya terkilir," kata Robert.

Meski demikian, Robert memprediksi Gian Zola masih memiliki peluang untuk tampil melawan Madura United. Sebab masa pemulihan hanya membutuhkan waktu 10 hari.

"Untuk Zola tidak ada masalah karena dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai, jadi tidak masalah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)