Dua Pemain PSIS Mewakili Atlet Vaksinasi Perdana di Semarang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Februari 2021
Dua Pemain PSIS Mewakili Atlet Vaksinasi Perdana di Semarang
Septian David Maulana ketika divaksinasi, Senin (22/2). (Media PSIS)

BolaSkor.com - Dua pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga Santosa menjadi perwakilan atlet untuk menerima vaksin di Gedung Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (22/2).

Kedua penggawa skuat Mahesa Jenar ini datang untuk memenuhi undangan sebagai perwakilan atlet dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Septian David dan Dewangga mengikuti prosedur penyuntikan vaksin dengan discreening terlebih dahulu seperti melakukan tensi, pengukuran suhu tubuh, wawancara, dan validasi data.

Setelah prosedur tersebut dilewati, Septian David dan Dewangga disuntik vaksin. Usai divaksin, Septian David dan Dewangga juga diminta untuk menunggu 30 menit supaya memastikan tidak ada efek samping dan mendapatkan kartu vaksinasi tahap pertama.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak mengamati secara langsung, ketika Septian David disuntik.

"Wis gek divaksin, ben kompetisine mulai meneh. Logone PSIS diketokke to ben lebih gagah," kata Ganjar Pranowo kepada Septian David.

Baca Juga:

PSIS Semarang Sambut Piala Menpora 2021

PSIS Bantu Korban Banjir Semarang

Sementara itu, Septian David mengaku lega setelah menerima vaksin. Ia juga memberikan testimoni bahwa suntikan vaksin tidak sakit seperti yang dibayangkan.

"Alhamdulillah sudah menerima vaksin. Awalnya deg-degan tapi setelah itu lega karena ndak sakit. Semoga ikhtiar kita bersama lewat vaksin bisa membuat situasi lebih baik dan tentunya kompetisi bisa segera dimulai seperti semula," ujar Septian David.

Tak hanya David, Dewangga juga mengatakan hal serupa. Ia mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 tak perlu ditakuti. Pemain bernomor punggung 19 ini berharap setelah program vaksinasi selesai dilaksanakan, kehidupan masyarakat bisa berangsur normal seperti semula.

"Setelah vaksin dan menunggu 30 menit Alhamdulillah, tidak ada efek samping dan aman. Semoga ke depan vaksinasi bisa merata dan nantinya kehidupan dan kompetisi sepak bola bisa normal seperti sebelum Covid-19," jelas Dewangga.

Dua pekan lagi atau tepatnya pada Senin (8/3), Septian David dan Dewangga akan menjalani vaksinasi tahap kedua di RSUD Tugurejo, Semarang. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan