Dua Pemain Tidak Ikut TC Timnas U-23, Mengapa?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Februari 2021
Dua Pemain Tidak Ikut TC Timnas U-23, Mengapa?
Saddam Gaffar. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta 8-28 Februari 2021. Pada kesempatan kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain.

Dari 36 pemain tersebut, ada dua pemain yang ternyata izin tidak bisa mengikuti TC kali ini. Keduanya adalah Firza Andika dan Saddam Emiruddin Gaffar. Dua pemain ini tidak ikut TC karena lebih memilih tes TNI Angkatan Udara.

Kabar dua pemain ini batal gabung TC Timnas Indonesia U-23 disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca Juga:

Belum Semua Pemain Kumpul, Timnas U-23 Baru Latihan 9 Februari

TC Timnas U-23 Diikuti Banyak Pemain Senior, PSSI Beri Penjelasan

"Dua pemain tidak ikut dalam TC kali ini, Saddam dan Firza memilih tes TNI AU," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (8/2).

"Untuk Saddam kami menggantinya dengan penyerang Barito, Kahar Kalu, sedangkan Firza tidak kami ganti," tambah mantan bek Timnas Indonesia era 2000an tersebut.

Di sisi lain, Saddam memang mengaku sudah sejak lama mengutarakan keinginan untuk masuk menjadi anggota TNI. Saddam memilih untuk masuk kesatuan TNI AU lantaran mendapat saran dari para seniornya di lapangan hijau.

"Kalau liga belum jalan, mau daftar jadi anggota TNI Angkatan Udara. Buat masa depan juga. Soalnya sepak bola kan tidak sampai umur ke atas. Paling sampai umur 30-34 juga udah berat," ujar Saddam.

"Alasan lainnya, karena dari keluarga tidak ada yang anggota angkatan. Cuma saudara jauh yang ada. Jadi ingin saja. Keluarga juga sangat mendukung, baik katanya," pungkasnya.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Saddam Emiruddin Gaffar Breaking News
Posts

4.871

Bagikan