Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Akui Komunikasi Perlu Diperbaiki Jelang Lawan UEA Kembali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Oktober 2020
Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 Akui Komunikasi Perlu Diperbaiki Jelang Lawan UEA Kembali
Marcell Januar Putra. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-16 di Stadion Federasi Sepak Bola UEA (FA UEA), Dubai, Sabtu (24/10) besok. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 takluk 2-3 dari UEA, Rabu (21/10) kemarin.

Kapten Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra, mengatakan sebetulnya Skuat Garuda Muda menguasai jalannya laga pada babak pertama. Namun, babak kedua menurun.

"Pelatih (Bima Sakti) sudah mengevaluasi dan kami akan bekerja keras di laga kedua nanti,” kata Marcell Januar Putra, dikutip dari laman PSSI.

Pemain yang akrab disapa JP ini meyakini Timnas Indonesia U-16 akan tampil maksimal di uji coba kedua lawan UEA. Apalagi, seluruh pemain Skuat Garuda Muda termotivasi untuk kalahkan UEA.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Menguji Diri di UEA, Lawannya China dan Arab Saudi Juga Aktif Gelar Persiapan

Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Uji Coba Lawan UEA

“UEA mirip dengan Qatar yang pernah kami hadapi tahun lalu di laga uji coba. Yang harus diperbaiki adalah komunikasi dan jarak antar lini dari depan ke tengah dan tengah ke depan. Dengarkan instruksi pelatih dan terapkan apa yang sudah kita lakukan selama latihan,” tutup JP.

Hal yang sama diakui oleh penggawa Timnas Indonesia U-16 lainnya, Dimas Juliono Pamungkas. Komunikasi antar pemain harus diperbaiki.

“Di laga kemarin UEA memanfaatkan postur tinggi striker mereka untuk mencetak gol. Komunikasi antar pemain dalam tim kita harus lebih baik lagi, koordinasi antar lini diperketat dan yang pasti kita harus bisa mengantisipasi set piece dan crossing yang sering dilakukan tim lawan,” kata Dimas.

Uji coba ini merupakan persiapan Skuat Garuda Muda untuk mengikuti Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung awal tahun 2021 mendatang. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News UEA
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan