BolaSkor.com - Dua pemain Timnas Indonesia U-19/U-20, Amanar Abdillah dan Ernando Ari Sutaryadi, dipastikan absen dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus 2020 mendatang. Pasalnya, kedua pemain itu menegalami cedera.

Ernando Ari Sutaryadi sudah menjalani operasi cedera bahu. Sedangkan Amanar Abdillah akan menjalani operasi cedera lutut ligamen yang putus. Kedua pemain tersebut saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Progress.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan melakoni TC di Kroasia pada akhir Agustus 2020 mendatang. Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berangkat pada 27 atau 30 Agustus mendatang. Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal memboyong 30 pemain ke Kroasia.

Di sana, Skuat Garuda Muda akan melakoni turnamen menghadapi Arab Saudi, Kroasia, dan Bulgaria. TC ini sebagai persiapan lanjutan menghadapi Piala Asia U-19 2020, dan persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

Tiga Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia, Lawan Sekaligus Tuan Rumah Menuju Tajikistan

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih menjalani TC di Jakarta. TC Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk menghadapi ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan, 14 hingga 31 Oktober mendatang. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

"Amanar lutut ligamen putus, diperbaiki. Dioperasi kalau tak diperbaiki dia nggak bisa balik. Setelah enam bulan baru bisa menendang-nendang bola, setelah sembilan bulan baru bisa bertanding," kata dr Bobby Natanel Nelwan dari Rumah Sakit Royal Progresss kepada wartawan.

"Ernando cedera di bahunya. Bahunya sering keluar, sering lepas (dislokasi). Dioperasi juga. Bisa 4-6 bulan baru bisa pegang bola. Setelah itu baru bisa latihan ketat lagi."

"Kalau ke Kroasia nggak bisa, tidak mungkin. Kalau cedera-cedera biasanya disingkirkan (tersisih) karena kecenderungan tidak bisa ikut latihan tensi tinggi," tambahnya.