Dua Pemain Veteran Pelita Jaya Putuskan Gantung Sepatu

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 01 Mei 2019
Dua Pemain Veteran Pelita Jaya Putuskan Gantung Sepatu
Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya)

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 ternyata menjadi yang terakhir bagi dua penggawa Pelita Jaya, Ponsianus Nyoman Indrawan dan Amin Prihantono. Keduanya memutuskan gantung sepatu.

Kabar pensiunnya Amin dan Ponsianus pertama kali disiarkan akun Instagram IBL, Selasa (30/4). Namun, unggahan tersebut telah dihapus.

Saat dikonfirmasi, Koming sapaan akrab Ponsianus tak menampik kabar tersebut. Keputusan gantung sepatu memang sudah dipikirkannya secara matang.

Baca Juga:

CLS Knights Indonesia Tembus Final ABL 2019

NBA Playoff: Redam Giannis, Boston Celtics Rebut Kemenangan Pertama

"Sudah lama (berpikir untuk pensiun). Memang rencananya dulu cuma perpanjang kontrak dua tahun saja (dengan Pelita Jaya)," ungkap Koming.

Secara kontrak, Koming baru akan resmi pensiun pada Agustus 2019. Faktor usia menjadi alasan mengapa pria asal Bali tersebut tak lagi ingin melanjutkan karier di dunia basket profesional sebagai pemain.

"Saya merasa sudah kurang bisa berkontribusi lagi. Jadi sudah waktunya yang muda-muda di Pelita Jaya untuk maju," ujar Koming.

"Mungkin kalau untuk turnamen pendek saya masih bisa, tapi kalau untuk mengarungi liga yang panjang, udah sangat terasa. Badan saya sudah tidak bisa cepat recovery seperti saat muda dulu," sambungnya.

Bersama Pelita Jaya, Koming berhasil memersembahkan satu gelar juara IBL. Sebelumnya, Koming memulai karier dari klub Bimasakti Nikko Steel Malang.*

Breaking News Indonesia IBL Pelita jaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan