Dua Pemain yang Dibidik Manchester United untuk Gantikan Matteo Darmian

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Desember 2018
Dua Pemain yang Dibidik Manchester United untuk Gantikan Matteo Darmian
Matteo Darmian (Zimbio)

BolaSkor.com - Setiap menjelang bursa transfer musim dingin atau panas, nama Matteo Darmian selalu ada di dalamnya. Full-back berusia 29 tahun disinyalir akan segera meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat.

Alasannya, Darmian jarang bermain reguler sejak dibeli dari Torino pada 2015 silam seharga 12,7 juta poundsterling. Tidak hanya jarang bermain, pemain kelahiran Legnano 2 Desember 1989 juga mengakui secara terang-terangan jika dia ingin bermain kembali di Italia.

AS Roma, Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan mantan klub Darmian, Torino, langsung pasang badan untuk coba mendatangkannya. Darmian pemain multifungsi yang dapat bermain sebagai bek kanan, kiri, bek sayap kanan-kiri, bahkan jika dibutuhkan, bek tengah.

Man United pun mulai mengantisipasi potensi kepergian Darmian dengan membidik penggantinya. Dikutip dari Calciomercato, dua nama itu adalah Davide Calabria (AC Milan) dan Nikola Milenkovic (Fiorentina).

Baca Juga:

Bursa Transfer Musim Dingin, 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah

7 Pemain dengan Status Jual atau Lepas Gratis Jelang Akhir Kontrak di Musim 2018-19

Nikola Milenkovic

Pengganti Ideal dengan Prospek Masa Depan Cerah

Calabria baru berusia 22 tahun dan Milenkovic berumur 21 tahun. Karier mereka masih panjang. Sayangnya, berbeda dengan Darmian, keduanya bermain di satu posisi: bek kanan.

Davide Calabria

Tipikal bermain keduanya berbeda. Calabria, menurut Whoscored, memiliki kelebihan dari sisi bertahan dengan kemampuannya melakukan tekel, memotong jalur bola lawan, memblok bola, dan fokus tinggi. Kelemahan yang harus dibenahinya terjadi kala melakukan umpan silang.

Milenkovic juga demikian. Namun, pemain berpaspor Serbia punya kemampuan melakoni duel bola udara dan kebiasaan melepaskan umpan lambung ke depan. Milenkovic juga sudah berada dalam daftar pemain incaran Jose Mourinho sebelum ia dipecat Man United.

Harga transfer keduanya ditaksir mencapai banderol 20-30 juta euro. Andai Man United benar berhasil menjual Darmian di kisaran 15-25 juta euro, maka uang itu bisa digunakan untuk membeli Milenkovic atau Calabria.

Permasalahannya nanti jika benar Man United mendatangkan salah satu di antara mereka, maka persaingan untuk merebutkan posisi bek kanan klub akan semakin sengit. Maklum, Man United saat ini telah memiliki Antonio Valencia dan Diogo Dalot di posisi itu.

Breaking News Bursa transfer Manchester United Matteo Darmian AC Milan Fiorentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan