Kisah Dua Pemain yang Punya Tendangan Bebas Lebih Baik ketimbang Lionel Messi di La Masia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 November 2019
Kisah Dua Pemain yang Punya Tendangan Bebas Lebih Baik ketimbang Lionel Messi di La Masia
Lionel Messi menyaksikan Juanjo Clausi melepaskan tendangan bebas. (tribuna)

BolaSkor.com - Tidak ada yang menyangkal kepiawaian Lionel Messi dalam mencetak gol lewat tendangan bebas langsung. Namun ada saat di mana La Pulga bukanlah pilihan utama eksekutor tendangan bebas.

Sudah lebih dari 50 gol sepakan bebas dibuat Lionel Messi sepanjang kariernya. Seiring jalannya waktu, Messi semakin menyempurnakan tendangan bebas. Bahkan saat ini tidak sedikit yang menyebut tingkat kesuksesan tendangan bebas Messi sudah seperti penalti.

Baca Juga:

Di Balik Gol Sepakan Bebas Lionel Messi, Ada Sentuhan Ronaldinho, Deco, dan Maradona

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Lionel Messi dan Victor Vazquez (torontofc)

Akan tetapi jika melihat ke belakang, bola mati bukanlah menjadi aspek alami dalam permainan Messi. Bahkan Messi butuh empat tahun setelah debut di tim senior untuk bisa mencetak gol lewat tendangan bebas, tepatnya pada Agustus 2008 ke gawang Atletico Madrid. Setelah itu baru pada Februari 2009 Messi mulai menemukan formula setelah menerima nasihat dari Diego Maradona ketika dia berlatih di timnas Argentina.

Saat berlatih bersama Argentina yang kala itu diasuh Maradona, Messi sempat terlihat frustrasi karena selalu gagal mengirimkan bola ke dalam gawang saat mengasah tendangan bebasnya. Melihat hal itu, Maradona mendekati Messi. Seperti guru kepada murid, Maradona memberikan tip dan trik. Bahkan Maradona memberikan contoh. Messi tak bisa menutupi kekagumannya saat melihat Maradona melepaskan tendangan yang mengarah ke sudut atas gawang.

Messi selalu berusaha mengasah kemampuannya melepaskan tendangan bebas. Hal itu bukan tanpa alasan. Meski dikaruniai bakat luar biasa, tendangan bebas bukanlah kekuatan Messi muda. Saat di La Masia, Messi bukanlah pilihan utama sebagai eksekutor bola mati. Ada dua pemain yang ada di atasnya dalam urutan algojo, Victor Vazquez dan Juanjo Clausi.

Berikut sekilas kisah tentang kedua pemain yang lebih baik dalam hal tendangan bebas ketimbang Lionel Messi di La Masia.

Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan