Dua Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Balapan TTC Buriram

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 13 Agustus 2018
Dua Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Balapan TTC Buriram
Dua Pembalap Indonesia. (Astra Honda Motor)

BolaSkor.com - Dua pembalap Indonesia, Muhammad Hildhan Kusuma dan Herjun Atna Firdaus, mengharumkan bangsa pada balapan kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC). Hildhan meraih podium kedua sementara Herjun di tempat ketiga.

Hebatnya, Herjun meraih prestasi membanggakan juga untuk Indonesia pada balapan pertama. Saat itu, Herjun meraih podium pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram itu.

Tiga pebalap didikan Asta Honda Racing School Indonesia mencetak prestasi membanggakan di ajang balap TTC 2018. Balapan pertama dimenangi Herjun Atna Firdaus yang finis di posisi terdepan. Sementara itu, Abdul Gofar finis di posisi kelima dan Hildhan Kusuma finis di urutan keenam.

Ketiga pebalap tersebut beraksi dengan menggunakan Honda NSF250R. Pada balapan kedua (12/8/2018), persaingan ketat pun terus terjadi. Sepanjang jalannya balapan, ketiga pebalap muda itu berada di grup depan dengan selisih yang sangat dekat dan rapat dengan pebalap lainnya.

“Saya berkonsentrasi kuat agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Usaha yang saya lakukan sepanjang balapan akhirnya mampu meraih podium pada balapan kedua ini. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ucap Hildhan pada rilis yang diterima BolaSkor.com.

Pebalap Herjun Atna Firdaus harus cukup puas dengan podium ketiga yang diraihnya saat harus berhadapan sengit dengan pebalap lainnya pada grup depan. Dengan total raihan 120 poin yang diperoleh, Herjun kini menduduki peringkat ke-1 pada klasemen sementara TTC 2018.

"Alhamdulillah saya meraih hasil yang cukup memuaskan sehingga dapat mempersembahkan double podium, yang mengantarkan saya memimpin klasemen saat ini. Semoga pada seri berikutnya saya mampu tampil lebih baik lagi dan kembali meraih podium juara," ujar Herjun.

Baca Berita Selengkapnya soal Otomotif Sport Lainnya di KabarOto.com

Pembalap Indonesia Astra Honda Racing Team Honda Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan