Dua Pembalapnya Berpeluang Menangi MotoGP 2020, Suzuki Pusing

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 26 Oktober 2020
Dua Pembalapnya Berpeluang Menangi MotoGP 2020, Suzuki Pusing
Suzuki Ecstar. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins, menilai timnya tengah dihadapkan pada pilihan sulit. Kondisi tersebut setelah Rins dan rekannya, Joan Mir, sama-sama berpeluang memenangi MotoGP 2020.

Saat ini, terdapat dua pembalap Suzuki pada enam besar klasemen sementara MotoGP 2020. Adalah Mir yang memuncaki klasemen, serta Rins di posisi keenam.

Mir mengumpulkan 137 poin, unggul 27 poin dari Rins. Kedua pembalap Suzuki itu dibatasi oleh trio Yamaha (Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli) serta Andrea Dovizioso dari Ducati.

Baca Juga:

Apa Pun yang Terjadi, MotoGP Valencia dan Portimao Tetap Jalan

Hasil MotoGP Teruel 2020: Morbidelli Menang Diikuti Duet Suzuki

Setelah MotoGP Teruel, Rins mengakui Suzuki berada dalam kondisi sulit. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku Mir lebih konsisten darinya.

"Saya tidak terlalu jauh dari Mir. Ini akan menjadi sulit dan saya merasa situasinya tidak bagus untuk (petinggi Suzuki) Davide Brivio dan tim," kata Rins.

"Hal itu karena Suzuki memiliki dua pembalap yang bersaing di kejuaraan dunia. Saya memiliki peluang memenangi MotoGP meski Mir sangat cepat dan lebih konsisten."

"Semua tim kesulitan kecuali kami yang bisa konsisten. Di Valencia, saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Itu adalah sirkuit favorit saya, tetapi Yamaha bisa kuat di sana," imbuhnya.

Berbeda dengan Mir, Rins sempat kesulitan pada awal MotoGP 2020. Namun, dalam dua balapan terakhir dia sukses menempati dua posisi terdepan dengan memenangi MotoGP Aragon dan podium dua di Teruel.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Alex Rins Joan Mir Suzuki Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan