Dua Pencapaian Fantastis Saat Marc Marquez Menang MotoGP Rep. Ceko

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 04 Agustus 2019
Dua Pencapaian Fantastis Saat Marc Marquez Menang MotoGP Rep. Ceko
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Untuk keenam kalinya di MotoGP 2019, Marc Marquez kembali meraih kemenangan. Di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Minggu (04/08), ia finis pertama dengan mengalahkan rival terdekatnya di klasemen, Andrea Dovizioso.

Kemenangan di Brno ini membuat Marquez merasakan dua pencapaian fantastis. Pertama, kini ia sudah mengantongi 50 kemenangan di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Daftar ini sangat spesial. Karena sampai sekarang, hanya ada empat nama yang bisa melakukannya. Salah satunya Valentino Rossi.

Baca Juga:

MotoGP Rep. Ceko: Marquez Rebut Kemenangan Keenam Musim Ini

Klasemen MotoGP 2019: Marquez Terus Menjauh, Kini Unggul 63 Poin dari Dovizioso

Grafis 50 Kemenangan Marc Marquez
Kemenangan Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

Kedua, finis pertama di Brno, menandakan Marquez sudah merasakan 76 kemenangan pada semua kelas Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Berkat jumlah tersebut, kini Marquez menyamai torehan salah satu legenda, Mike Hailwood. Untuk daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak di semua kelas, Marquez dan Hailwoon menempati posisi keempat.

Usai lomba, Marquez memuji kontribusi seluruh elemen dalam tim Repsol Honda yang menurutnya jadi kunci kemenangan kali ini.

"Tim sangat presisi dan membantu saya meraih kemenangan ini. Saya sangat senang. Karena akhir pekan ini berlangsung sangat gila," kata Marquez.*

MotoGP Republik Ceko Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan