BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020/2021 baru akan digelar kembali pada Februari 2021. Selama kompetisi libur, banyak cara dilakukan oleh pemain untuk mengisi kekosongan, salah satunya mengambil lisensi kepelatihan.

Hal tersebut ditempuh oleh dua pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra dan Tony Sucipto. Namun keduanya berbeda lokasi dalam menjalani kursus mengambil lisensi kepelatihan ini. Dutra melakukannya di Jakarta, sedangkan Tony di Kuningan.

Otavio Dutra mengaku sudah lama memiliki keinginan untuk mengambil lisensi pelatih. Kompetisi yang sedang libur membuka kesempatan dan pemain naturalisasi tersebut tidak mau menyia-nyiakan sehingga langsung mendaftarkan diri

Baca Juga:

Persija Kenang Daryono, Ferry Paulus: Sosok Pekerja Keras

Badak Lampung FC Sampaikan Kabar Duka, Eks Kiper Persija Daryono Meninggal Dunia

"Iya saat ini saya sedang mengikuti kursus C PSSI. Ini sudah saya lakukan sejak tanggal 3 November lalu. Saya melakukan ini karena saya ingin belajar jadi pelatih dan pasti rasanya beda ketika saya menjadi pemain," kata Dutra ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (9/11).

Sementara itu, Tony mengaku sudah lama berkeinginan mengikuti kursus kepelatihan. Bak gayung bersambut, manajemen Persija Jakarta memberikan dukungan penuh.

Apalagi kursus kepelatihan punya manfaat. Lisensi yang dipegang bisa dipergunakan setelah pensiun dari profesi sebagai pesepak bola.

“Ya pada pertengahan November ini saya mulai ambil lisensi kepelatihan C PSSI di Kuningan. Awalnya dilakukan di Bandung namun dipindahkan ke Kuningan. Kursus ini akan berlangsung pada pertengahan bulan hingga selesainya November ini,” ujar Tony.

“Memang rencana sudah lama mau ikut kursus kepelatihan, cuma memang baru ada waktunya sekarang dan kebetulan kompetisi juga libur makanya saya ambil kesempatan ini. Manajemen juga memberikan dukungan ini,” tutupnya.